Awhin Juara Race 2 AP250 ARRC Suzuka, Irfan dan Lucky Cukup Kuat

Awhin Juara Race 2 AP250 ARRC Suzuka, Irfan dan Lucky Cukup Kuat

Kabar membanggakan datang dari para pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada seri keempat yang diselenggarakan di Suzuka International Circuit, Jepang pada (29-30/06), pembalap kelas AP250 Irfan Ardiansyah, Lucky Herdiansya dan Awhin Sanjaya tampil dominan di Jepang.

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu (29/06), Irfan Ardiansyah memulai balap dari urutan ketiga. Sayangnya, pembalap kelahiran Semarang ini sempat merosot ke posisi-8 akibat start yang kurang mulus. Lap demi lap Irfan tampil konsisten dan perlahan memperbaiki posisinya, hingga akhirnya pembesut Honda CBR250RR bernomor start 16 ini berhasil tampil maksimal dan naik podium di urutan kedua, tepat di belakang AM Fadly.

Di satu sisi, Awhin Sanjaya yang memulai balap dari posisi kedelapan, dapat langsung bersaing dengan grup teratas. Beberapa kali Awhin sempat memperebutkan posisi kedua, namun sayang pria 21 tahun ini lengah pada lap terakhir, sehingga harus puas finish di posisi keempat.

   Baca Juga : Akhirnya Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Assen, Rossi Gagal Finish

   Baca Juga : Terjatuh Dan Patah Tulang Punggung, Lorenzo Absen MotoGP Assen dan Sachsenring

Sementara itu, Lucky Herdiansya yang memulai balap dari urutan ke-7 juga tampil ngotot dan langsung bersaing dengan grup tiga besar. Persaingan ketat dan aksi saling overtake ternyata harus menempatkan Lucky puas finish pada urutan keenam.

Pada hari kedua (30/06), para pembalap harus mengatur strategi baru, pasalnya Suzuka International Circuit sejak siang telah diguyur hujan. Selepas start, Awhin Sanjaya langsung berasing dengan grup teratas. Memasuki lap ke-3, Awhin berhasil memimpin balap, dan perlahan dapat membuat jarak dengan pembalap dibelakangnya. Saat bendera finish dikibarkan, Pria asal Masamba, Sulawesi Selatan ini pun berhasil menjuarai race kedua!

“Saya sangat bersyukur atas podium satu yang saya raih pada race kali ini. Kondisi cuaca hari ini sangat menguji kemampuan balap saya. Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik dan saya berusaha untuk bersaing di grup depan. Ketika saya melihat gap waktu yang cukup jauh dengan pembalap terdekat, saya coba untuk mengatur ritme hingga mencapai finish. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha untuk tampil maksimal,” ujar Awhin.

Tepat di belakang Awhin, Irfan Ardiansyah yang pada race sebelumnya finish di urutan kedua juga tampil maksimal. Irfan yang terus fokus akibat diterpa hujan deras dapat membuntuti Awhin, hingga akhirnya berhasil finish pada urutan kedua.

“Keadaan cuaca yang hujan tentu menguji konsentrasi saya. Sejak awal saya memiliki motivasi untuk kembali meraih podium di balap kedua ini. Ketika saya sadar memilki jarak waktu yang cukup jauh dengan Ahwin, saya berusaha untuk mengamankan posisi agar tetap mendapatkan poin,” ujar Irfan.

Namun nasib kurang mengenakan dialami oleh Lucky Herdiansya. Pasalnya, memasuki lap kelima Lucky harus masuk pit karena kendala pengelihatan akibat cuaca buruk. Beruntung, Lucky dapat kembali kelintasan dan menyelesaikan lomba di posisi ke-21.

Hasil balap di Suzuka ini menempatkan Irfan berada di posisi ke-2 klasemen sementara, Awhin diurutan ketiga, dan Lucky terdapat di urutan ke tujuh.

Semangat terus pembalap muda Indonesia!.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id