Terjatuh Dan Patah Tulang Punggung, Lorenzo Absen MotoGP Assen dan Sachsenring

Terjatuh Dan Patah Tulang Punggung, Lorenzo Absen MotoGP Assen dan Sachsenring

Dalam sesi latihan bebas MotoGP Assen, kabar kurang mengenakkan kembali datang dari Jorge Lorenzo. Setelah terjatuh di Catalunya beberapa pekan lalu, Lorenzo kembali mengalami crash cukup parah yang menyebabkan tulang T6 dan T8 (diantara tulang belikat) JL99 patah.

Insiden tersebut terjadi ketika Lorenzo sedang memasuki tikungan ke-7 dalam kecepatan 160 km/h. Pembalap asal Spanyol ini terjatuh dan terguling beberapa kali di bebatuan pembatas sirkuit, yang membuat Jorge mengalami benturan cukup keras.

Lorenzo Crash

"Akibat kejadian tersebut (crash), tulang T6 dan T8 saya patah," ujar Lorenzo usai mendapat bantuan medis. 

Nampaknya kejadian tersebut harus membuat pembalap tim Repsol Honda ini kembali gagal mendapat poin race mendatang. Pasalnya, Jorge akan absen mengikuti balap 2 seri, tepatnya Assen (30/06) dan Sachsenring (7/07).

"Cedera ini membuat saya harus absen race di sini (Assen), dan mungkin juga di Sachsenring (seri berikutnya). Besok pagi saya akan berangkat menunu Lugano untuk melakukan pemulihan," tambah pria 34 tahun ini. 

Sementara itu, akibat akan absen 2 race, tentu akan menahan Lorenzo di posisi ke-15 klasemen sementara. Posisinya juga otomatis akan terus turun, mengingat Lorenzo gagal mendapat poin 3 kali berturut-turut. 

Semoga lekas sembuh Jorge!. 

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id