Terjatuh Dan Patah Tulang Punggung, Lorenzo Absen MotoGP Assen dan Sachsenring

Terjatuh Dan Patah Tulang Punggung, Lorenzo Absen MotoGP Assen dan Sachsenring
Sabtu, 29 Juni 2019 19:05
Catur Dharma

Dalam sesi latihan bebas MotoGP Assen, kabar kurang mengenakkan kembali datang dari Jorge Lorenzo. Setelah terjatuh di Catalunya beberapa pekan lalu, Lorenzo kembali mengalami crash cukup parah yang menyebabkan tulang T6 dan T8 (diantara tulang belikat) JL99 patah.

Insiden tersebut terjadi ketika Lorenzo sedang memasuki tikungan ke-7 dalam kecepatan 160 km/h. Pembalap asal Spanyol ini terjatuh dan terguling beberapa kali di bebatuan pembatas sirkuit, yang membuat Jorge mengalami benturan cukup keras.

Lorenzo Crash

"Akibat kejadian tersebut (crash), tulang T6 dan T8 saya patah," ujar Lorenzo usai mendapat bantuan medis. 

Nampaknya kejadian tersebut harus membuat pembalap tim Repsol Honda ini kembali gagal mendapat poin race mendatang. Pasalnya, Jorge akan absen mengikuti balap 2 seri, tepatnya Assen (30/06) dan Sachsenring (7/07).

"Cedera ini membuat saya harus absen race di sini (Assen), dan mungkin juga di Sachsenring (seri berikutnya). Besok pagi saya akan berangkat menunu Lugano untuk melakukan pemulihan," tambah pria 34 tahun ini. 

Sementara itu, akibat akan absen 2 race, tentu akan menahan Lorenzo di posisi ke-15 klasemen sementara. Posisinya juga otomatis akan terus turun, mengingat Lorenzo gagal mendapat poin 3 kali berturut-turut. 

Semoga lekas sembuh Jorge!. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.