Begini Cara Kerja Sistem ABS di Vespa Primavera Anniversary 50th

Begini Cara Kerja Sistem ABS di Vespa Primavera Anniversary 50th
Senin, 24 Desember 2018 11:10
Angga M

PT Piaggio Indonesia (PI) telah meluncurkan Vespa Primavera Anniversary 50th 150 cc dengan fitur baru yaitu ABS (Anti-lock Braking System) beberapa waktu lalu. Teknologi yang disematkan itu berfungsi untuk menghindari Vespa tergelincir karena rem terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasi Suzuki Access

Kemudian bagaimana cara kerja ABS (Anti-lock Braking System)? Perangkat ABS yang terdapat di Vespa Primavera Anniversary 50th terdiri dari unit kontrol dan sensor yang berfungsi untuk memonitor serta menentukan kekuatan pengereman.

“Fitur ABS (Anti-lock Braking System) ini akan bekerja secara otomatis ketika ada proses pengereman guna menghindari kondisi roda motor terkunci,” ujar Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PI.

Yudi menambahkan, uniknya saat pengereman mendadak maka ABS yang terdapat di Vespa Primavera 50th Anniversary akan melakukan penyesuaian pengereman secara terus menerus hingga 10 kali tiap detiknya.

Kemudian posisi rem ABS (Anti-lock Braking System) hanya ada di bagian roda depan, untuk pengoperasiannya ada di tuas rem di sisi tangan kanan. Vespa Primavera Anniversary 50th 150 ABS dibanderol Rp 42 juta on the road Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.