Bocoran Konsep Motor Naked Sport 250 cc 4-Silinder, Kawasaki Z25R

Bocoran Konsep Motor Naked Sport 250 cc 4-Silinder, Kawasaki Z25R
Senin, 10 Agustus 2020 13:00
Thio Pahlevi

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis motor sport fairing 250 cc berkonfigurasi 4-silinder, yakni Ninja ZX-25R. Tak berselang lama, seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD) membuat gambar desain dari versi model naked sport-nya yang dinamai Z25R.

JSD sendiri membuat dua konsep berbeda untuk model Z25R. Keduanya mengambil basis yang terinspirasi dari tampilan ZH2 dan ada pula dari Z250 versi lama. Nah, bagaimana tampilannya?

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy Agustus 2020

Pada Z25R berbasis ZH2, motor ini memiliki bagian shroud yang menyatu dengan bagian cover tengah. Sektor rangka pun mendapatkan balutan warna hijau agar semakin menguatkan kesan sebuah motor naked sport. Selain itu, bagian mesin juga disematkan komponen engine cover.

Digital Modifikasi Kawasaki Z25R

 

Selanjutnya, bagian lampu utama didesain mirip dengan model motor Kawasaki lainnya, yakni Z900 dan Z250 terbaru. Paduan visor kecil juga disematkan pada bagian atas lampu utamanya yang memiliki model meruncing.

Sementara itu, desain kedua yang mengambil basis dari Z250 versi lama memiliki konsep half-fairing. Bagian shroud digabungkan dengan half-fairing yang memanjang hingga ke bagian engine cover. Konsep ini diklaim membuat tampilan motor menjadi lebih padat.

Digital Modifikasi Kawasaki Z25R

 

Selebihnya, dari kedua konsep tersebut, tak ada ubahan signifikan di sektor komponen lainnya. Hal ini terlihat pada bagian suspensi, pelek, knalpot, hingga buritan masih sama dengan milik Ninja ZX-25R.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

Sekadar tambahan informasi, Ninja ZX-25R sendiri dibekali mesin berkubikasi 249,8 cc, in-line four, DOHC, 16-katup, 4-Tak, serta berpendingin cairan. Mesin dengan ukuran diameter x langkah 50 x 31,8 mm tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum 51 PS pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm.

Bagaimana menurut Anda? Setuju agar desain ini menjadi model produksi?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.