Inspirasi Modifikasi, Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

Inspirasi Modifikasi, Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

Tampilan gambot tergambar jelas pada sebuah motor Yamaha SR400 yang diberi nama 'Fat SR'. Motor ini sendiri merupakan hasil karya Greg Hageman yang berbasis di Iowa, sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di Barat Tengah Amerika Serikat. 

Modifikasi ini, dilansir dari BikeExif, mengambil basis dari unit Yamaha SR400 tahun 2015. Proses modifikasi pun dimulai dengan memotong beberapa bagian rangka serta membuat dudukan baut baru.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Secara tampilan, bagian pengerjaan tangki dipercayakan pada pelukis lokal, Joe Manley. Ia menggunakan warna biru Candy dipadu dengan garis retro yang terinspirasi dari motor enduro Yamaha AT3 era 70-an, 'Brigade Blue'.

   Baca Juga: MotoGP Batalkan Tiga Seri, Berikut Revisi Jadwal Balapan Musim 2020

Ubahan paling mencolok tentu saja terlihat pada bagian kaki-kaki kekarnya. Bagian roda menggunakan ban gemuk yang dipadu dengan jari-jari stainless steel Buchanan serta pelek Takasago 16 x 3,5.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Masih di bagian kaki-kaki, bagian roda dicat menggunakan powder coated satin black. Sementara itu, bannya menggunakan Dunlop 491 Elite II dengan ukuran 130/90 di depan dan 140/80 di belakang.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Hadir di Filipina, Harganya Fantastis!

Di segi kelistrikan, motor ini menggunakan panel instrumen Koso yang bersih dan sederhana. Sistem pencahayaan LED pun disematkan pada keseluruhan lampu-lampunya.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Sementara itu, tampaknya tak ada ubahan berarti pada sektor dapur pacunya. Motor ini masih menggunakan mesin yang sama seperti bawaan standarnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id