Dijadwalkan Rilis Tahun 2020, Ini dia Sosok Superbike Menengah Pertama Aprilia

Dijadwalkan Rilis Tahun 2020, Ini dia Sosok Superbike Menengah Pertama Aprilia

Diperkenalkan sebagai konsep di gelaran EICMA 2018 lalu, Aprilia RS 660 dijadwalkan akan meluncur secara resmi pada tahun 2020 mendatang. Seperti yang dilansir oleh Asphalt n Rubber, sebelum diresmikan, model produksi massal  RS 660 akan  melantai dahulu untuk pameran EICMA pada bulan November 2019 ini.

Baca Juga : Rompi Motor Airbag Ixon, Bisa Dikombinasi Jaket Apapun

Ada tiga hal yang menonjol pada motor ini, pertama adalah  bagian jantung pacunya. Walaupun menggunakan platform mesin baru, namun mesin ini adalah mesin parallel twin yang sama dengan sang kakak Aprilia RSV4, hanya saja kapasitasnya dikurangi setengah.Yang kedua, motor ini adalah kelas menengah supersport yang berbasis mesin parallel twin pertama Aprilia. Ketiga adalah konsep aerodinamika terbaru yang diadopsi motor ini.

Lebih spesial lagi, konsep model aerodinamika,‘Aprilia Active Aerodinamics’ yang diadopsi pada motor ini, juga akan digunakan pada generasi baru motor Aprilia RSV4. Superbike ini akan diperkenalkan pada tahun 2021, ketika aturan emisi Euro5 mulai berlaku.

Baca Juga : Baru, Skuter Listrik Asal Italia Dengan Tampilan Retro

Aprilia RS 660 pernah tertangkap sedang diuji di trek akhir tahun lalu. Pada kesempatan itu terlihat juga motor ini akan dirilis dalam dua versi, yaitu versi balap, dan versi jalanan. Dibangun dengan arsitektur yang sama dengan  RSV4. Harusnya kekuatan besar bisa diboyong motor yang bermain  di kelas middle weight supersport ini, tenaga 100 dk diharapkan akan tembus. Hal Itu harusnya mudah bagi Aprilia untuk menciptakan motor ganas, dengan memadukan APRC Electronic dengan mesin Super Twin nya.

Nantinya motor ini akan dipasarkan keseluruh dunia, dan mungkin akan mejadi motor basis untuk beberapa model Aprilia selanjutnya. Oleh karena itu, nantinya harga untuk mesin 660 ini juga dapat ditekan.

Kita tunggu saja!

Aprilia RS 660 2020

Aprilia RS 660 2020

Aprilia RS 660 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id