Ducati Perkenalkan Varian Terbaru dari Scrambler

Ducati Perkenalkan Varian Terbaru dari Scrambler

PT Cakra Motor Sports selaku distributor resmi Ducati Indonesia baru saja menggelar acara yang bertajuk Joyvolution pada (7/4) di Ducati Flagship Store Indonesia, Jl.Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar guna menyambut keluarga baru dari Ducati Scrambler. 

Ducati Scrambler sendiri telah diperkenalkan pada publik sejak tahun 2014, dan kembali disegarkan dengan melakukan pembaruan terhadap variannya yaitu Cafe Racer, Dessert Sled, Full Throtle dan Icon. “Pada kesempatan hari ini, kami akan memperkenalkan produk terbaru dari  Scrambler Ducati yang saya yakini akan menjadi tren positif pencinta moge di Indonesia serta menjadi peluru baru bagi kami. Hari ini sekaligus momen bagi kami untuk memperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai perusahaan yang kini menangani langsung penjualan dan purnajual Ducati di Indonesia,” ujar COO PT. Cakra Motor Sports, Faby Tsui.

Baca Juga : Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Turun di FIM CEV International 2019

Keempat varian Ducati Scrambler tersebut melakukan beberapa penyegaran antara lain LED Daytime Running Light (DRL), dan dashboard yang sudah terdapat gear position indicator plus fuelmeter. Begitu pula dengan sistem multimedia Ducati yang memungkinkan pengendara menjawab panggilan masuk dari smartphone. 

Pada bagian kopling juga telah menggunakan sistem hidrolik dari Brembo. Serta terdapat juga Dual Channel Bosch Cornering ABS untuk mengoptimalkan sistem ABS pada saat menikung. 

Sementara untuk tipe Cafe Racer terdapat angka 54 seperti yang digunakan pembalap Ducati pada tahun 1968, Bruno Spaggairi. Untuk warna turut menggunakan warna baru yaitu Silver Ice Matt dengan frame dan jok berwarna biru. Untuk tangki, grafik pada Ducati Scrambler Cafe Racer ini menggunakan grafik yang terinspirasi dari Ducati 125GP Desmo. Tidak ketinggalan, untuk menambah kesan sporty untuk spion juga menggunakan bar end mirror. Terdapat juga cover single seater pada jok belakang ala motor cafe racer. 

Baca Juga : Dijadwalkan Rilis Tahun 2020, Ini dia Sosok Superbike Menengah Pertama Aprilia

Untuk tipe Dessert Sled yang tampil dengan gaya off road juga disegarkan pada bagian kaki-kaki dengan menggunakan pelek berwarna hitam dari yang sebelumnya berwarna emas. Untuk frame juga kini berwarna merah senada dengan list yang terdapat pada tangki. Tidak ketinggalan, terdapat juga Mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver yang dilakukan di tanah menjadi lebih liar.

Beralih ke Scrambler Ducati Full Throttle, tetap tampil dengan warna kuning, namun kini hadir dengan grafis baru bernuansa hitam. Motor ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia saat ajang 2018 American Super Hooligan Championship.  Terdapat juga cover side plate yang menutupi bagian sokbreker belakang. Serta untuk jok juga terdapat single seat cover yang bisa dilepas pasang. 

Dan terakhir Scrambler Ducati Icon, pada tipe ini merupakan pengembangan dari tiga varian yang lainnya, yang juga memiliki fitur tambahan seperti Ducati Srambler lainnya. 
Urusan mesin, seluruh Ducati Scrambler ini dibekali dengan mesin 803 cc dua silinder V twin 90 derajat, serta dua katup tiap silinder. Untuk tenaga mencapai 73 dk dengan torsi  67 Nm. 
Menyoal harga, untuk tipe Full Throttle, Cafe Racer, dan Desert Sled dapat dibanderol dengan harga Rp 429 juta (Off The Road Jakarta). Sedangkan tipe Icon Rp 369 juta (Off The Road Jakarta). 

Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Icon
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Desert Sled
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Full Throttle
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Cafe Racer

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id