Filipina Mulai Bangun Sirkuit MotoGP, Indonesia Bisa Tersalip Lagi, Nih

Filipina Mulai Bangun Sirkuit MotoGP, Indonesia Bisa Tersalip Lagi, Nih
Jumat, 25 Januari 2019 20:05
Hafiz Raka Wibisono

Setelah sebelumnya mencuat kabar bahwa Indonesia akan membangun sirkuit untuk MotoGP di Lombok pada November lalu, kini fans dari kompetisi balap roda dua yang paling bergengsi di dunia tampakya bakal kembali mengelus dada. Pasalnya, lagi-lagi Indonesia berpotensi disalip oleh negara tetangga. Filipina sudah lebih dulu menjalakan pembangunan sirkuit dengan spesifikasi FIA Grade 2. Yap, sirkuit yang layak untuk menghadirkan sirkus MotoGP.

Dilansir dari Wheelsph, sirkuit yang diberi nama Predara Verde Racing Circuit (PVRC) nantinya akan memiliki panjang lintasan 5.013 km. Litar ini memiliki 22 tikungan, dengan komposisi 12 tikungan kanan, dan 10 kiri. Diprediksi, sirkuit ini bisa menampung hingga 80.000 penonton.

   Baca juga : Waduh, Sirkuit Sentul Absen Di Kalender Balap ARRC 2019

Proses groundbreaking juga sudah dilangsungkan. Sirkut ini didesain oleh Herman Tilke, seorang arisitektur asal Jerman yang sudah membuat 10 sirkuit untuk balap MotoGP atau F1, seperti Sirkuit Sepang, Yas Marina, Austin. Dikabarkan, sirkuit PVRC sudah lolos tahap Homologasi dari FIA dan FIM. Artinya, tinggal melanjutkan proses pembangunan yang diprediksi akan memakan waktu 18 hingga 24 bulan.

Dengan begitu, kemungkinan Sirkuit ini akan siap dipakai untuk gelaran MotoGP pada 2020. Yah, sabar deh Indonesia!

Sirkuit PVRC fillipina

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.