First Ride Vespa Primavera S, Tampilan Segar Berpadu Kenyamanan (Video)

First Ride Vespa Primavera S, Tampilan Segar Berpadu Kenyamanan (Video)

Berbicara soal skuter bergaya klasik, Vespa masih menjadi pilihan. Selain bergaya klasik, Vespa juga selalu memasukan teknologi modern di skuter keluaran terbarunya. Seperti halnya Vespa Primavera S dan Primavera i-get ABS dengan aksen terbaru yang baru saja dilaunching beberapa waktu lalu (4/04).

Terdapat perbedaan karakter antara Vespa Primavera S dan Primavera i-get ABS, semisal untuk Primavera standar tetap mempertahankan model  klasik dengan beberapa pembaruan aksesori dan nuansa chrome. Sedangkan Primavera S kini dibuat lebih berani dengan menambahkan beberapa sentuhan sporty. Seperti halnya list pada bodi, cover klakson, crest (jengger), serta pelek yang menggunakan warna bronze.

Baca Juga : Ducati Perkenalkan Varian Terbaru dari Scrambler

Untuk bagian sektor lampu, kedua tipe ini turut mendapat penyegaran. Semisal headlamp serta stoplamp yang sudah menggunakan lampu full LED seperti yang sebelumnya terdapat pada Vespa Primavera edisi limited, yaitu Primavera Anniversary 50th dan Primavera Yacht.

Menariknya, Otorider.com diberi kesempatan melakukan first ride Primavera S ini. Untuk posisi duduk, apabila dibandingkan dengan Vespa Primavera keluaran pertama yang menggunakan pelek 11 inci, Vespa Primavera S dengan tinggi sadel 790 mm terasa lebih tinggi karena telah mengadopsi pelek berukuran 12 inci pada bagian depan dan belakang. Namun untuk Anda yang memiliki tinggi di atas 170 cm, motor ini masih tetap nyaman untuk digunakan.

Lampu yang sudah menggunakan LED juga memancarkan sinar yang lebih terang dibandingkan Vespa Primavera sebelumnya. Walaupun kami berkesempatan mencoba motor ini pada sore hari, kami melihat Vespa Primavera S ini memiliki sinar yang kuat.

Baca Juga : Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Turun di FIM CEV International 2019

Beralih ke sektor mesin, performa skuter dengan bekal mesin 154,8 cc silinder tunggal dengan tiga katup ini diklaim memiliki daya maskimum 11,6 hp dan torsi maksimum 12 Nm. Saat dikendarai, terasa optimal pada putaran atas.

Vespa Primavera S ini juga sudah tidak terasa getaran sama sekali. Hal tersebut berkat penggunaan mesin Italian Green Experience Technology (i-get) yang diklaim dapat menyalurkan tenaga lebih halus.

Soal handling skuter dengan bobot 115 kg ini juga masih enak dibawa lincah. Sedangkan untuk urusan suspensi, dirasa masih sama dengan Vespa modern lainnya. Namun yang patut diapresiasi adalah pada bagian pengereman yang sudah mengadopsi sistem ABS pada bagian depan. Alhasil, ketika dilakukan pengereman mendadak, rem Primavera S tidak mengunci dan masih bisa dibelokkan, dan dirasa masih stabil.

Menyoal harga, Primavera S dijual dengan harga Rp 45,5 juta (OTR Jakarta) dan terdapat tiga pilihan warna antara lain, Red Profondo (merah doff), White Innocenza (putih glossy) dan Black Vulcano (hitam glossy). Sedangkan Primavera i-get ABS dapat dibanderol dengan Rp 43 juta dengan pilihan warna Beige Eleganza (coklat muda), White Innocenza, Blue Energia (biru dongker) .

Jadi bagaimana menurut anda soal Primavera S ini? layak untuk menambah koleksi?.

Primavera SHeadlamp full LED pada kedua varian
Primavera SStoplamp LED pada kedua varian
Primavera SPelek berwarna bronze dengan list aluminium untuk Primavera S
Primavera SPelek dengan warna aluminium untuk Primavera i-get ABS

Spesifikasi Primavera S

Mesin          :    i-get 4 langkah, silinder tunggal, dengan tiga katup

Kapasitas      :    154,8 cc

Daya Maksimum  :    11,6 hp /7.500 rpm

Torsi Maksimum :    12 Nm /5.000 rpm

Sistem Pembakaran:  Injeksi Elektronik

Transmisi      :    CVT

Suspensi depan :    Lengan tunggal

Suspensi Belakang:  Peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 setelan kekerasan

Rem Depan      :    Cakram 220 mm (ABS)

Rem Belakang   :    Tromol 140 mm

Ban Depan      :    Tubeless 110/70-12

Ban Belakang   :    Tubeless 120/70-12

Emiai          :    Euro 3

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id