Honda Indonesia Luncurkan All New PCX Warna Sophisticated Matte Silver, Inilah Kelebihan & Kekurangannya

Honda Indonesia Luncurkan All New PCX Warna Sophisticated Matte Silver, Inilah Kelebihan & Kekurangannya

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan All New Honda PCX dengan penyematan warna baru sophisticated matte silver beberapa waktu lalu. Varian warna baru ini sekaligus melengkapi pilihan warna lain, wonderful white, brilliant black, dan majestic matte red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Pun demikian warna baru tersebut ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan. "Warna silver atau yang menyerupainya akan menyamarkan baret halus pada bodi kendaraan meskipun tidak sekuat warna putih," jelas Hadi Black, spesialis warna dan bodi kendaraan dari Bengkel Auto Black, BSD, Tangerang Selatan.

Honda PCX warna baru

Lanjutnya, warna sophisticated matte silver akan menambah kesan prestise yang menggambarkan gaya hidup konsumen kelas atas. Sayangnya, Hadi menuturkan, pilihan warna beraroma silver akan mudah terlihat kotor. "Lebih mudah terlihat kotor ketimbang warna cokelat dan hitam," tuturnya.

Sekadar catatan kalau Honda PCX menghadirkan kenyamanan saat berkendara melalui fitur Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, dengan ban tubeless yang lebar dan berukuran 100/80-14 untuk depan dan belakang 120/70-14.

  Baca juga: Honda PCX Kini Tersedia Dalam Warna Silver Doff

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan ketika berkendara. PCX juga dilengkapi per penahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendalian bagi pengendaranya.

All New Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Selain itu juga terdapat lampu hazard. Skutik premium Honda ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 28,025 juta untuk tipe CBS dan Rp 31,025 juta untuk tipe ABS, serta Rp 41,325 juta untuk PCX Hybrid.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id