Honda PCX Electric Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Honda PCX Electric Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan skuter listrik terbaru di Indonesia. Acaranya sendiri bertempat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara (31/1). 

Honda PCX Electric ini menggunakan dua baterai lithium ion berkapasitas 50,4 V / 20,8 Ah ( X2) dengan densitas tinggi yang dipasang secara serial. Baterai tersebut menghasilkan output maksimum 4,2 kw dan torsi maksimal 18 Nm. Nah, sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan. 

AHM sendiri menjamin ketahanan baterai itu selama dua tahun tapi tergantung cara pakai konsumen terhadap PCX Electric. 

PCX Elektrik

Selain itu pengisian daya menggunakan dua cara, pertama menggunakan pengisi daya opsional yang dinamai Honda Mobile Power Pack. Dengan cara ini, untuk mengisi 0 sampai 100 persen tenaga, hanya butuh waktu 4 jam. 

Sementara cara lain yaitu menyambungkan kabel dengan power outlet, masa pengisian baterai ini bisa sampai 6 jam. Berbicara perbedaan dengan versi biasa adalah jarak sumbu roda yang lebih panjang pada motor ini. Gunanya untuk mengakomodasi dua beterai yang dipasangkan di bawah jok atau ruang bagasi.

Baca juga: Honda Indonesia Resmi Luncurkan Honda PCX Electric

Selain itu tipe suspensi belakang juga lebih panjang, hal ini bertujuan untuk mendapatkan getaran yang lebih halus demi menunjang kenyamanan berkendara. 

"Tahun lalu kami sudah memperkenalkan produk baru seperti skutik, dan sport, tahun ini akan memberikan produk terbaik dengan pengembangan motor listrik, tahun 1994 Honda telah meluncurkan CUV ES ( Clean Urban Vehicle Electric Scooter), tahun ini kami lebih mengembangkan electric vehicle. 2019, kami meluncurkan PCX Electric yang berdesain premium dan kelengkapan fitur canggih," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM.

Data Spesifikasi Honda PCX Electric:

P X L X T:  1.960 mm x 740 mm x 1.095 mm 

Jarak sumbu roda:  1.380 mm

Jarak terendah ke tanah:  132mm

Tinggi tempat duduk:  760 mm

Berat:  144 kg

Mesin: Motor elektrik 

Tenaga maksimum: 4,2 kW / 5,7 PS/ 5.500 rpm 

Torsi puncak: 18 Nm/500rpm

Suspensi depan: Teleskopik

Suspensi belakang: Swing Arm with Twin Suspension.

Ban depan: 100/80R14 

Ban belakang: 120/70R14

Rem depan: Single Disc Brake + ABS

Rem belakang:  Tromol

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id