Honda Super Cub C125 Naik Harga!

Honda Super Cub C125 Naik Harga!

Dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia ), secara keseluruhan, motor bebek hanya meraih 7,9 persen dari pangsa pasar motor di 2018. Sementara skuter mendominasi 84,6 persen.

Artinya, bila melihat data tersebut, kendaraan bermotor jenis bebek yang dilakoni Honda, Yamaha, dan Suzuki perlu inovasi kreasi agar pertumbuhannya tidak semakin tergerus oleh skutik. Nah, melihat model dan harga di Bulan Ramadhan untuk motor jenis bebek tidak ada perubahan yang berarti.

Honda Super Cub C125

Baca juga: Honda Indonesia Resmi Pasarkan Honda Super Cub C125, Harganya Mengejutkan

Namun berdasarkan data dari website resmi PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, ternyata memperlihatkan ada kenaikkan harga di akhir Mei ini.

Saat ini Honda Super Cub C125 dibanderol Rp. 59,271 juta (On the Road DKI Jakarta). Padahal sebelumnya hanya Rp 57 juta, dan di bulan sebelumnya juga tercatat masih Rp 55 juta.

Buat info saja, Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis dengan tampilan finishing chrome pada detail parts nya yang semakin memberikan kesan premium. Beberapa perubahan telah dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setiap elemen bodinya, garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan fender depan dan belakang. Untuk mempertegas garis S-shape klasiknya, fender belakang dari model ini terbuat dari bahan metal.

Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah. Untuk kenyamanan yang lebih, jok dengan komposisi satu orang ini menggunakan busa yang lebih tebal dari pendahulunya dengan bentuk jok yang mempermudah pengendara berpijak.

Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 9,06 hp dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg aluminium berdiameter 17 inci yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Honda Super Cub C125 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id