Honda Vario Nyaris Sentuh Penjualan 10 Juta Unit, Apa Rahasianya?

Honda Vario Nyaris Sentuh Penjualan 10 Juta Unit, Apa Rahasianya?

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sejak dirilis pertama kali pada September 2006 hingga Maret 2017, Honda Vario Series telah dimiliki oleh 9.575.508 konsumen di Indonesia.

Pada awal tahun ini dalam kurun waktu Januari – Maret 2017, Vario series memberikan kontribusi 32,54 persen terhadap penjualan skuter Honda melalui angka penjualan sebanyak 301.374 unit. Apa rahasia larisnya motor ini?

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Vario telah menjadi merk populer di Indonesia.  Skutik ini telah memimpin tren skutik berfitur dan teknologi canggih dengan warna terkini.

Saat ini ada tiga varian Vario yang dijual di Indonesia. Yakni Vario FI (110 cc), Vario 150 (150 cc) dan Vario 125 (125 cc) memiliki lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama. Untuk fitur fungsional dilengkapi dengan ban tubeless sehingga lebih tahan saat terjadi kebocoran.

Penyematan teknologi eSP di mesin kedua model ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

vario sejarah

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) untuk tipe CBS-ISS mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Ketiga model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.  

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet yang efektif mencegah pencurian terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi (integrated secure key shutter + seat opener). (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id