Hore, Jokowi Pastikan Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2021, Ini Kabar Terbarunya

Hore, Jokowi Pastikan Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2021, Ini Kabar Terbarunya

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggelar pertemuan dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpelata yang merupakan promotor gelaran balap Grand Prix, MotoGP, pada Senin (11/02). Dalam pertemuan ini Jokowi membahas rencana gelaran MotoGP pada tahun 2021 di kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Dalam laman instagram pribadinya, Jokowi mengatakan Indonesia dipastikan akan menyelenggarakan gelaran balap MotoGP pada tahun 2021 nanti. “Pertandingan MotoGP, ajang balap motor bergengsi ini benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang. Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpelata, bos Dorna, untuk memastikan kita siap, baik dalam organisasi maupun infrastruktur,” ujar orang nomor satu di Indonesia.

Pertemuan yang diadakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat itu juga dihadiri oleh Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, yang mengatakan bahwa pembangunan sirkuit akan dimuai pada September 2019 mendatang.

Baca Juga : Indonesia Sepakati Kontrak Gelar MotoGP Di Indonesia Tahun 2021, Lokasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat

“Tahun 2019 di bulan September ini, kami akan lakukan pengaspalan, kemudian pembangunannya akan memakan waktu satu tahun, jadi diperkirakan 14 bulan” ujar Abdulbar.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini desain sirkuit masih tahap homologasi oleh pihak keamanan Dorna, dan setelah semua tahapan tersebut selesai, pembangunan sirkuit baru bisa dimulai.

“Sekarang desain itu sedang dalam homologasi, sesuaikan standar isu keamanan Dorna-MotoGP. Nanti kalau sudah selesai, kita akan mulai bangun sirkuit sendiri," ujar Abdulbar lagi. Sekadar catatan kalau PT ITDC merupakan perusahaan pelat merah yang akan membangun sirkuit jalan raya di Mandalika untuk penyelenggaraan MotoGP 2021

Jokowi Naik RCV213s

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id