Indonesia Motorcycle Show 2018 Siap Dibuka, Inilah Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Baru

Indonesia Motorcycle Show 2018 Siap Dibuka, Inilah Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Baru
Jumat, 21 September 2018 09:30
Yulian Lahardi

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan segera dibuka pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Senayan, Jakarta Pusat. Perhelatan tersebut akan menampilkan sejumlah kendaraan dari merek-merek papan atas, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang sudah berniat membeli motor baru di perhelatan IMOS, ada baiknya mempertimbangkan sejumlah hal. Pasalnya, bila customer sudah terlanjur bertransaksi maka akan sulit dibatalkan dan uang tanda jadi bisa hangus.

Baca juga: Menjelang Indonesia Motorcycle Show 2018, Apa Kabar Suzuki Intruder?

Yamaha MT-25

"Perhatikan kekuatan merek, jaringan aftersales service, ketersediaan komponen, dan lainnya," jelas Bebin Djuana, selaku pengamat industri otomotif beberapa waktu silam saat dimintai komentarnya menyoal pertimbangan membeli motor baru.

Berikut ini sejumlah hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih sebuah motor di IMOS:

1. Amati detail tampilan motor apakah memang sesuai selera Anda. Pastikan Anda melihat langsung motor tersebut di booth masing-masing saat pameran berlangsung.

2.. Komparasi fitur dengan merek sejenis menjadi kewajiban bagi calon pemilik motor. Fitur tersebut tentunya yang mendukung kenyamanan dan keselamatan.

3. Jangan abaikan jaringan aftersales service yang tersedia, apakah sudah masuk dalam area terdekat dari kediaman Anda. Hal ini mengingat Anda harus melakukan servis rutin demi kelangsungan garansi mesin motor tersebut.

4. Cari tahu menyoal ketersediaan komponen fast moving dan slow moving. Anda bisa melakukan pengecekan di sejumlah jejaring sosial klub motor tersebut untuk bertukar wawasan.

5. Kalau berniat menggunakan jasa leasing, sebaiknya kumpulkan terlebih dahulu dokumen dokumen sebagai syarat akad kredit terpenuhi.

6. Pelajari dan bandingkan program aftersales service yang biasanya ditawarkan. Pilihlah promo yang dianggap menguntungkan hingga setahun ke depan.

7. Perhatikan resale value motor yang akan dibeli. Umumnya resale value terbaik ada pada motor motor dengan merek yang sudah kuat dan populasi di jalan cukup banyak.

Baca juga: Daftar Harga Moge Honda Di Bulan September 2018 Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.