Ingin Ganti Gaya Pelek 12 Inci Vespa Modern? Inilah Pilihannya

Ingin Ganti Gaya Pelek 12 Inci Vespa Modern? Inilah Pilihannya

Bagi pengguna Vespa modern, khususnya Vespa Sprint dan Primavera yang menggunakan roda 12 inci, ubahan pada sektor kaki-kaki seperti pelek ternyata cukup berpengaruh pada tampilan. Berbagai pilihan pelek aftermarket Vespa juga sudah mulai banyak bermunculan di pasaran.

Nah, apa saja pilihan pelek dan trend yang berkembang di kalangan pencinta Vespa modern saat ini?

Belakangan ini, pelek lokal berlabel V Rossi banyak digemari pecinta Vespa modern. Produsen pelek lokal ini ternyata cukup jeli membuat lingkar roda khusus Vespa, karena sebelumnya lebih banyak yang membuat pelek untuk motor bebek, sport dan skutik. Secara model juga cukup beragam, semisal V Rossi menawarkan Alfa Quattro yang bergaya monoblock dan Zeus dengan model palang.

Baca Juga : Quickshifter Peranti Wajib Rider Pecinta Kecepatan, Ini Pilihannya

Pelek ini punya tawaran menarik loh. Salah satunya memiliki ukuran lebih lebar dibanding pelek orisinal Vespa, yaitu lebar 3.50 inci dengan diameter 12 inci untuk depan dan belakang. Asyiknya, pelek ini paling terjangkau harganya, yaitu Rp 2,3 juta untuk satu pasang depan dan belakang.

“Saat ini V Rossi jadi favorit customer yang mau upgrade pelek dengan harga terjangkau, selain itu modelnya juga enggak kalah saing dengan pelek aftermarket lainnya,” ujar Andre Mendean, pentolan gerai Bellissimo di BSD, Tangerang.

Foto pelek V Rossi

Selain V Rossi yang mewakili brand lokal, tersedia juga beberapa pelek branded di pasaran. Seperti Zelioni, SIP, HD Corse dan Marus. Masing-masing pelek tersebut juga memiliki karakter serta model yang beragam.

Semisal Zelioni, pabrikan aksesori Taiwan ini mengeluarkan tiga model pelek, antara lain palang, jari-jari serta monoblock plus pilihan warna hitam dan silver. Sedangkan  HD Corse mengeluarkan dua jenis model antara lain jari-jari dan model moon. Pada model terakhir, seluruh bagian pelek tertutup tanpa ada lubang sama sekali. Kedua pelek tersebut memiliki dimensi lebar  3.50 inci pada bagian depan dan belakang, persis ukuran pelek asli Vespa Sprint dan Primavera 12 inci. Zelioni dan HD Corse ini dibanderol dengan harga Rp 19 juta.

Foto pelek Zelioni

Foto pelek

Tak ketinggalan, SIP juga turut mengeluarkan pelek Vespa modern. Sayangnya, SIP hanya mengeluarkan satu model pelek dengan desain menyerupai pelek orisinal Vespa Sprint. Nah, model ini cocok untuk pengguna Primavera yang ingin ganti tampilan mirip dengan Sprint. Untuk satu pelek, SIP dijual dengan harga Rp 3 juta tiap unitnya.

Baca Juga : Mantap! Sarung Tangan Premium Yellow Corn Sudah Ada Di Indonesia

Berikutnya bila ingin tampil elegan, label Marus bisa jadi pilihan tepat. “Kalau yang premium sih ada Marus, barangnya termasuk susah dicari karena dikeluarkannya memang terbatas, pilihan warnanya juga beda, dibanding pelek aftermarket lainnya, bisa jadi collectable item juga sih,” tambah Andre yang bermarkas di Jl. Ciater Raya No.65, Tangerang Selatan.

Yap, pelek premium ini memang sangat terbatas. Andre menyebut beberapa pilihan warna seperti gold, metalik, hitam dan biru semakin memperkuat konsep elegan pada pelek ini. Tapi, jangan kaget, satu pasang pelek, Marus bisa mencapai 26 juta Rupiah!

Foto pelek

Seluruh pelek aftermarket branded ini berbahan forged CNC. Alhasil, soal kekuatan dijamin aman, menyerupai atau malah melebihi pelek orisinal Vespa. Nah, pilihan sudah banyak, nih. Kalau Anda suka yang mana?

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id