Gelar Safety Riding Camp, Honda Indonesia Ajak Siswa Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Gelar Safety Riding Camp, Honda Indonesia Ajak Siswa Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Kamis, 21 Maret 2019 10:05
Catur Dharma

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan Safety Riding Camp dengan melatih perwakilan 150 siswa dari 26 Sekolah se Jabodetabek dan Banten pada (19-20/3) lalu. Kegiatan ini dilakukan guna mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

Menurut GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan budaya baru dalam berlalu lintas terhadap generasi milenial. “Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan dengan komunikasi khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam beralu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Muhibbuddin.

Baca juga: All New Honda CB150 Verza Bisa Dimiliki Dengan Cicilan Hanya Rp 800 Ribuan

Dalam kegiatan Safety Riding Camp 2019 ini, para siswa dilatih  tentang keselamatan berkendara, teknik berkendara yang aman, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas. Kegiatan ini juga didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia (NTMC POLRI).

Sebagai panduan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, para siswa dibekali buku  Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Buku ini merupakan buku pertama di Indonesia yang melihat keselamatan berkendara dari prespektif moral keagamaan.

Selain diajak memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara, para siswa yang menjadi duta Safety Riding Honda juga dibekali cara berkampanye yang efektif melalui penulisan kreatif, fotografi serta pemanfaatan media sosial guna mengkomunikasikan tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Foto Safety Riding Camp

Foto Safety Riding Camp

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.