Jual Skuter Listrik Tanpa Baterai, ECGO Bike 2 Dapat Respon Positif di GIIAS 2019

Jual Skuter Listrik Tanpa Baterai, ECGO Bike 2 Dapat Respon Positif di GIIAS 2019

ECGO merupakan merek sepeda motor baru yang memfokuskan produknya pada motor listrik. Debut perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lewat ECGO Bike 2, ternyata merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia ini, ECGO Bike 2 meraih penjualan yang sangat positif.

Hingga hari terakhir, ECGO Bike 2 yang diluncurkan pada hari kedua GIIAS 2019 telah terjual sebanyak 1.120 unit secara retail. Sementara untuk pembukaan dealer baru dan pemesanan dari dealer telah mencapai angka 5.000 unit pemesanan.

   Baca Juga: ECGO 2, Motor Listrik Baru Hanya Rp 6,9 Juta di GIIAS 2019

"Sampai hari ini terjual 1.120 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk yang retail. Kami juga sudah membuka untuk orderan dealer mencapai 5.000 unit sampai hari ini," ungkap Rosyeni selaku Chief Operating Officer PT Green City Traffic, Tangerang, Sabtu (27/7).

ECGO 2

Rosyeni mengatakan distribusi dari pemesanan unit ECGO akan dilakukan pada bulan Agustus 2019. "ECGO 2 untuk Jabodetabek akhir Agustus kami antarkan, di pulau Jawa lainnya itu dua bulan kemudian, dan di luar pulau Jawa tambahan dua bulan lagi," terangnya di Booth ECGO di GIIAS 2019.

   Baca Juga: Sepeda dan Skuter Ramah Lingkungan Ala Selis di GIIAS 2019

Dealer ECGO dikabarkan telah hadir di sejumlah daerah di Indonesia. Ros panggilan akrab Rosyeni menjelaskan saat ini sudah terdapat dealer di Jakarta, Bali, dan Jambi. "Jakarta belum memastikan buka dimana, tapi mereka sudah melakukan order," ungkap Ros.

ECGO memang hadir tidak hanya menjual motor listrik, tetapi juga menawarkan sejumlah terobosan. Bentuk terobosan tersebut adalah baterai yang tidak dijual, melainkan disewakan ke konsumen. Oleh karenanya, PT Green City Energy dapat menjual ECGO Bike 2 hanya Rp 6,9 juta saja. Mampukah terobosan tersebut ampuh untuk membuat konsumen beralih ke kendaraan listrik di Indonesia? Tanggapan pasar cukup posiitif di GIIAS 2019, selanjutnya kita tunggu saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id