Kawasaki Ikut Buat Motor Listrik, Diduga Pakai Basis Ninja 300

Kawasaki Ikut Buat Motor Listrik, Diduga Pakai Basis Ninja 300

Kawasaki, brand yang terkenal dengan varian motor sportnya, kini dikabarkan sedang mengembangkan motor sport listrik. Seperti yang dikutip dari rideapart.com, yang menemukan satu buah dokumen berisi gambar desain sistem pendingin mesin listrik.

Seperti diketahui, Kawasaki memang sudah mengembangkan teknologi mesin listrik sejak 2013 lalu. Namun pada Maret lalu, desain yang menjadi basis motornya terungkap. Dalam desain itu terlihat mesin listrik tersebut menempel dari sasis yang diduga kepunyaan Kawasaki Ninja 300.

Baca Juga : Benelli TRK502 Disinyalir Siap Masuk Indonesia, Inilah Profilnya

Menariknya, dalam desain tersebut juga menjelaskan bagaimana skema mesin listrik menempel di sasis tubular yang identik dengan sasis motor sport. Jika dicermati, sasis pada bagian kiri ini akan dipasangkan engsel yang dapat membuka dan menutup, yang mungkin dimaksudkan sebagai tempat baterai yang dapat dibongkar pasang.

Dalam gambar ini juga menjelaskan nantinya motor ini akan dibekali baterai lithium ion, yang dapat diganti ketika daya habis. Dalam bocoran gambar ini dapat disimpulkan, bahwa Kawasaki berbeda dengan pabrikan lainnya yang memakai basis motor standar atau enduro sebagai basis motor listriknya. Kawasaki malah memilih model sport dengan fitur baterai yang dapat ditukar!

Kita Tunggu Saja!

Kawasaki Ninja Elektrik

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id