Kawasaki Rombak Ninja 650 dan Rilis Z650, Ini Sosok Pengganti ER-6n

Kawasaki Rombak Ninja 650 dan Rilis Z650, Ini Sosok Pengganti ER-6n
Jumat, 7 Oktober 2016 09:30
Ilham Pratama

Dua moge yang terbilang laris di Indonesia, yakni Kawasaki ER-6n dan Ninja 650 mendapat rombakan total di ajang Intermot 2016 yang berlangsung di kota Cologne, Jerman pekan ini.

Yang menarik, Kawasaki memensiunkan brand ER-6n, sebagai gantinya, motor baru berjuluk Z650 didapuk untuk bermain di kelas naked 650 cc.

Desain Z650 memang masih mempertahankan nuansa berotot pada ER-6n, seperti terlihat pada bagian bodi dan tangkinya. Namun bisa disebut, Z650 merupakan motor yang jauh berbeda dari ER-6n, mulai dari rombakan eksterior, yang menganut bahasa desain Kawasaki saat ini, Sugomi pada bagian bodi dan headlamp.

Pun demikian yang terdapat pada Ninja 650. Aksen membulat pada versi sebelumnya berubah dengan sudut yang lebih tajam. Bagi Kawasaki, garis desain ini diambil dari generasi terbaru keluarga superbike, Kawasaki Ninja ZX-10R.

Tak hanya tampilan, penyegaran juga ada pada pemakaian sasis baru. Konsekuensi penggunaan sasis baru ini, baik Z650 dan Ninja 650 menggeser posisi suspensi belakang dari sisi kanan ke tengah.

Masih di bagian kaki-kaki, pelek palang Y yang ada di versi sebelumnya, juga berubah. Kali ini, duet motor bermesin 650 cc ini menampilkan pelek palang lima dengan model yang sporty.

Urusan mesin, Kawasaki masih percaya pada tipe twin paralel 650 cc sebagai modal bersaing dengan Honda CB650F dan Honda CBR650F. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.