Keempat Varian Ducati Scrambler 2019, Apa Saja Bedanya?

Keempat Varian Ducati Scrambler 2019, Apa Saja Bedanya?

Diperkenalkan pada publik pada (7/04) lalu, Ducati Indonesia secara resmi mengeluarkan 4 varian terbaru dari Ducati Scrambler. Varian tersebut antara lain, Scrambler Ducati Icon, Scambler Ducati Café Racer, Scrambler Ducati Full Throttle, dan Scrambler Ducati Dessert Sled.

Pada Scrambler Ducati Icon, penyegaran terlihat pada warna orange atau tangerine, sementara sebelumnya menggunakan warna merah khas Ducati. Pada bagian tangki juga terdapat side panel yang lebih kekar dengan list berwarna hitam mengelilingi tulisan Scrambler Ducati.

Bagian mesin juga turut mendapat pembaruan, apabila Scrambler Icon sebelumnya dibekali mesin berwarna silver, kini dibuat finishing berwarna hitam glossy dengan list metal. Bagian list metal tersebut juga dibuat senada dengan pelek yang menggunakan palang 10. Varian ini adalah base model yang digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan varian lainnya.

Baca Juga : Modifikasi Hedon Vespa Sprint, Project '947'

Beralih ke tipe Full Throttle, tampil dengan warna kuning dengan aksen list hitam, motor ini  ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia saat ajang 2018 American Super Hooligan Championship. Terdapat juga cover side plate ala motor balap serta single seat cover yang dapat dilepas pasang.

Untuk bagian gas buang, Scrambler Full Throttle menggunakan knalpot keluaran Termignoni dengan dua pipa yang sudah mengikuti emisi Euro 4. Knalpot tersebut juga terdapat pada varian Cafe Racer dan Dessert Sled. Pada bagian belakang, spatbor dibuat buntung yang hanya terdapat mudguard, serta spakbor depan yang terlihat lebih minim.

Bagi penyuka adventure, sepertinya tipe Dessert Sled cocok bagi Anda. Pasalnya motor ini tampil dengan gaya offroad yang disegarkan pada bagian pelek menggunakan warna hitam dari yang sebelumnya menggunakan warna emas. Kedua pelek tersebut juga dibaluti dengan Pirelli Scorpion Trail khusus untuk offroad dengan ukuran pelek yang lebih besar dibanding varian Scrambler lainnya yaitu 19 inci pada bagian depan dan belakang 17 inci. Pada bagian frame juga kini dibuat berwarna merah senada dengan list pada bagian tangki.

Apabila dibandingkan dengan tipe Scrambler lainnya, Dessert Sled juga terlihat lebih tinggi berkat penggunaan sokbreker yang lebih besar dan panjang dengan ulir berwarna kuning. Untuk tampilan, pada bagian headlamp terdapat pelindung lampu semacam grill dengan menggunakan spakbor depan yang dibuat tinggi ala motor adventure,  bagian spatbor belakang juga dibuat lebih memanjang.

Tidak ketinggalan, Scrambler Ducati Dessert Sled ini terdapat Mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver yang yang dilakukan di tanah menjadi lebih liar.

Baca Juga : First Ride Video Vespa Sprint S, Tambah Sporty Desain Catchy

Terakhir, bagi Anda penyuka gaya sporty, Scrambler Ducati Café Racer bisa menjadi pilihan yang tepat. Walaupun tampil berbeda dengan keluarga Scrambler yang lain, motor ini tampil beda dengan penampilan khas motor balap.

Aksen sporty terlihat dari angka 54 pada bagian cover side plate yang nomor tersebut digunakan oleh pembalap Ducati tahun 1968, Bruno Spaggairi. Pada bagian setang juga turut ditukar menggunakan model clip on dengan posisi spion yang diubah menggunakan bar end mirror ala motor sport. Uniknya tripple tree atas tetap sama, hanya lubang riser ditutup semacam cover.

Untuk warna juga dibuat lebih cerah dengan penggunaan warna Silver Ice Matte dengan frame dan jok berwarna biru. Tidak ketinggalan, terdapat juga  cover single seater pada jok belakang ala motor café racer. Pada bagian grafik, motor Scrambler Café Racer ini terinspirasi dari Ducati 125GP Desmo.

Keempat varian keluarga Scrambler tersebut juga turut mendapat pembaruan dari segi headlamp yang kini menggunakan LED Day Light Runner (DRL) yang dibalut cover hitam. Bagian speedometer juga ikut mendapat penyegaran yang kini terdapat indikator fuelmeter serta gear position.

Sistem Multimedia Ducati juga terdapat pada motor ini yang memungkinkan pengendara menjawab panggilan masuk dari smartphone. Dari sistem keamanan juga turut diupgrade dengan terdapatnya Dual Channel Bosch Cornering ABS untuk mengoptimalkan sistem ABS saat menikung.

Mesin tampaknya sama, seluruh Ducati Scrambler terbaru ini dibekali dengan mesin 803 cc dua silinder L Twin, serta dua katup Desmodromic tiap silinder. Tenaganya mencapai 73 dk dengan torsi 67 Nm.

Menyoal harga tipe Full Trottle, Café Racer, dan Desert Sled dapat dibanderol dengan harga Rp 429 juta (Off The Road Jakarta), sedangkan tipe Icon yang merupakan basic dari Ducati Scrambler dijual seharga Rp 369 juta (Off The Road Jakarta).

Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Icon
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Cafe Racer
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Full Throttle
Ducati Scrambler terbaruScrambler Ducati Dessert Sled

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id