Kembali ke Settingan Awal, Rossi Melesat di Sesi Tes Pramusim Qatar Hari Ketiga

Kembali ke Settingan Awal, Rossi Melesat di Sesi Tes Pramusim Qatar Hari Ketiga

Sempat melorot di posisi 19 pada sesi tes pramusim hari kedua di Qatar, Valentino Rossi akhirnya berhasil kembali menunjukan kecepatannya pada sesi tes hari ketiga. VR46 mengamankan waktu 1.54,653 detik yang membuatnya berhasil bertengger di posisi empat pada sesi tes pramusim hari ketiga, Senin (26/02).

Baca Juga : Wah, Rossi Terpuruk di Posisi 19 Pada Hari ke-2 Tes Pra Musim MotoGP Qatar

Keberhasilan Rossi dalam mempersempit waktu ini, diakui lantaran ia kembali menggunakan setingan awal pada motor YZF-M1.

“Karena kemarin saya mencoba beberapa hal baru. Namun ini membuat saya kehilangan feeling. Tapi hari ini saya melakukan langkah mundur, kami mencoba menggunakan beberapa komponen yang digunakan di Malaysia, dan saya merasa lebih baik dengan motor ini,” ujar pembalap Yamaha Monster Energy, yang dilansir oleh Crash.net.

Rossi juga merasa lebih baik dengan penggunaan ban baru pada YZF-M1. Namun diakui rider asal Tavulia ini merasa tetap memiliki masalah dengan mempertahankan ritme motornya.

“Untuk Qatar, kami (Yamaha) sangat kuat  dengan ban baru. Namun untuk race pace tetap merugikan. Terutama ketika kita bandingkan dengan Marc, Dovi dan Rins,” ujar pembalap berusia 40 tahun ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id