Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik

Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik
Senin, 23 November 2020 15:00
Thio Pahlevi

Hasil kurang memuaskan didapatkan oleh pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Menjalani seri penutup MotoGP Portugal, Mir harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kabarnya, Mir mengalami masalah elektronik usai mengalami kontak dengan Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2020: Pembalap Tuan Rumah Jadi Juara!

Akibat kejadian tersebut, Mir turut meminta maaf kepada Bagnaia. Ia menyadari jika gaya balapnya saat itu cukup agresif. Memulai balapan dari posisi start ke-20, Mir berusaha keras untuk bisa bertarung ke barisan depan.

Joan Mir Suzuki Ecstar

"Tentang ini saya harus meminta maaf kepada Bagnaia karena saya terlalu agresif padanya. Kadang saya mengkritik jenis manuver ini, dan hari ini saya melakukan hal serupa, maaf," kata Mir dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Mir menambahkan karena insiden tersebut, motornya mengalami masalah elektronik. "Saya tidak lagi memiliki kontrol traksi dan itu mulai menjadi berbahaya. Itu akan menjadi lebih buruk saat keausan ban bertambah, jadi saya mengakhiri balapan lebih awal," ucapnya.

Pembalap bernomor 36 ini pun menyesal harus mengakhiri musim dengan gagal finish. "Sayang sekali telah menyelesaikan tahun seperti itu dengan cara yang buruk," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.