KTM Umumkan Harga CKD di Indonesia, Mulai Rp 33 Juta

KTM Umumkan Harga CKD di Indonesia, Mulai Rp 33 Juta
Senin, 15 Agustus 2016 18:00
Ilham Pratama

Dikenal sebagai pabrikan motor Eropa yang punya harga diatas Rp 50 jutaan, kini KTM mengumumkan harga baru di Indonesia. Pengenalan harga baru tersebut dilakukan disela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2016 yang berlangsung hingga 21 Agustus 2016.

Ada empat varian yang dipangkas harga jualnya. Semuanya dari varian road mereka yang bermesin di bawah 250 cc. Yakni KTM RC 250, Duke 250, RC 200 dan Duke 200. Tak tanggung, selisihnya bisa sampai Rp 20 jutaan dari versi sebelumnya. Sedangkan keluarga offroad dan trail KTM tak ada ubahan harga.

Untuk KTM RC 250 dibandrol Rp 48 juta, Duke 250 Rp 44 juta. Sementara untuk KTM RC 200 Rp 37 juta dan Duke 200 Rp 33 juta. Semuanya berstatus On The Road Jakarta.

Bukan tanpa sebab penurunan harga ini terjadi. Tapi karena dilatarbelakangi oleh kerjasama antara KTM Austria dan Bajaj Auto Limited (BAL) yang telah menjadi partner strategis sejak tahun 2008 yang berniat memproduksi KTM secara CKD di Indonesia.

Di Indonesia, PT Penta Jaya Laju Motor menjadi distributor product join venture ini melalui jaringan showroom-nya untuk konsumen di Indonesia.

"Untuk Tahap awal produk produk ini akan didistribusikan di jaringan dealer kami di Jakarta dan Bandung, dan selanjutnya ke kota kota lainnya di Indonesia," jelas President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi.

KTM juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini akan memproduksi motor KTM datam bentuk CKD untuk pasar Indonesia. Langkah strategis CKD dan direct supply membuat harga KTM lebih kompetitif dan mempunyai efek penurunan harga sebesar 25 persen.

KTM berharap, semua benefit dengan adanya penurunan harga ini akan langsung dirasakan baik oleh Dealer KTM dan konsumen di Indonesia. "Harapan besar kami, semakin banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati sepeda motor sport Eropa yang selanjutnya membuat komunitas bikers KTM di Indonesia semakin berkembang," tutup Kristianto.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.