Kymco Siapkan Model Baru Untuk Indonesia, Sebuah Skutik 150 cc

Kymco Siapkan Model Baru Untuk Indonesia, Sebuah Skutik 150 cc
Jumat, 25 Januari 2019 11:05
Hieronimus Girindra

Siapa yang tak kenal Kymco? Meski cukup asing di telinga, tak terlalu mengerti bentuk, model, varian maupun harganya, pada umumnya masyarakat Indonesia pernah mendengar brand asal Taiwan ini. Pada era 1990an, Kymco sempat menjadi yang pertama memperkenalkan skuter matik. Mungkin tak terlalu ramai di sebagian besar wilayah Indonesia, namun populasinya cukup mendominasi di Bali. 

Sejak 2016, mereka mulai kembali menghadirkan unit baru di pasar lokal. Uniknya, beberapa kali hadir di pameran otomotif di Jakarta, model-model maxi scooter tampak mendominasi. Mulai dari 200 sampai 400 cc seperti K-XCT 200i, Downtown 250i dan Xciting 400i. Hanya satu skuter matik berkapasitas kecil yang nongol, yaitu Racing King 150i. 

  Baca juga : Kymco Kembali Tampil Di GIIAS 2017, Bawa Empat Model Skutik

Nah, meski masih kelihatan menjajaki pasar dengan skutik besarnya, rupanya Kymco mulai melirik pasar skutik berkapasitas mesin kecil. Karena mereka sedang menyiapkan salah satu model anyar pada tahun ini. "Modelnya skuter kecil," demikian kabar singkat dari sumber OtoRider di Kymco Indonesia yang enggan disebut namanya. 

Uniknya, pada situs Kymco Indonesia, ada salah satu skutik bermesin 150 cc yang tampil laman muka. Padahal sepanjang pengetahuan kami skutik dengan julukan Like 150i ini belum dijual di pasar lokal. Kami sempat melihatnya diperkenalkan di Jakarta pada April 2018 lalu dengan perkiraan harga Rp 38 juta. Apakah benar model ini? Kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.