Lima Pembalap AHRT Targetkan Podium di ATC Seri Dua Buriram

Lima Pembalap AHRT Targetkan Podium di ATC Seri Dua Buriram
Sabtu, 16 Maret 2019 13:05
Angga M

Setelah sepekan putaran pertama Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) digelar di International Circuit Qatar, seluruh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan melanjutkan putaran kedua akhir pekan ini di Chang International Circuit Buriram, Thailand.

Lima pembalap AHRT siap bersaing untuk putaran kedua, setelah mendapat torehan hasil positif di putaran pertama Idemitsu Asia Talent Cup (ATC). Salah satunya adalah Mohammad Adenanta Putra yang memiliki peluang besar, karena di seri pertama berhasil naik podium ketiga pada race kedua dan keempat pada race pertama.

Pembalap yang berasal dari Magetan, Jawa Timur ini masih berusia 14 tahun dan berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan total 29 poin. “Podium yang saya raih di Qatar membuat saya lebih percaya diri menatap putaran di Thailand, semoga bisa tampil lebih baik dan bisa meraih kemenangan,” ujar Adenanta Putra, Pembalap AHRT.

Kemudian hasil yang baik juga dikantongi rekan satu timnya Herjun Atna Firdaus yang mencatat posisi ke-6 dan ke-4 di dua race. Sekadar mengingatkan kalau Herjun pada tahun 2018 mengunci gelar juara Thailand Talent Cup.

Baca jugaSiap-Siap, Helm Shoei SNI Akan Resmi Masuk Indonesia

Baca juga Butuh Tas Motor? Tiga Model Menarik A1AM Gear ini Harganga Sangat Terjangkau

Pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, menapaki tahun kedua di ajang ATC ini dengan lebih banyak pengalaman. Memori baik tahun lalu bagi Afridza adalah meraih podium di Chang International Circuit. Pekan lalu di Qatar, dia finish di urutan kelima dan saat ini bertengger di posisi ke-9 klasemen.

Sementara itu, pendatang baru lainnya dari AHRT di ajang ATC 2019 ini juga berhasil meraih poin saat balap pertama di Qatar. Abdul Gofar Mutaqim saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 9 poin, sementara M. Hildhan Kusuma di urutan ke-15 dengan koleksi 7 poin.

Nah, balapan ATC seri kedua di Buriram sendiri akan dilakukan sejauh 16 putaran, yang akan digelar Sabtu (16/3/2019) pada pukul 14.30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11.45 WIB. Balapan berbarengan dengan putaran kedua World Superbikes Championship.

AHRT

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.