M Fadli Kian Membaik, Sedang Belajar Jalan

M Fadli Kian Membaik, Sedang Belajar Jalan
Rabu, 12 Agustus 2015 12:35
Dimas Indra B S

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Fadli Imammuddin masih terus berjuang untuk memulihkan diri setelah mengalami kecelakaan fatal pada Juni 2015. Kondisi Fadli saat ini sudah jauh membaik dan memasuki tahap pemulihan. Kecelakaan dialami M. Fadli Dihantam dari Belakang Saat Selebrasi Kemenangan Race 2 ARRC Sentul terjadi ketika baru saja menyelesaikan balapan Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 7 Juni 2015. Dia ditabrak pembalap Thailand Jakkrit Sawanswat ketika melakukan victory lap, usai menjuarai Race 2 tersebut. Akibatnya, kedua pembalap itu harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul City.

Rider yang baru saja dikaruniai seorang putra ini rupanya punya semangat luarbiasa tinggi. “Kondisinya sudah baik, tapi masih dipantau terus oleh tiga tim dokter,” kata Manajer AHRT Anggono Iriawan. Tiga tim dokter dikerahkan untuk memantau perkembangan tulang, syaraf, dan pembuluh darah dari pembalap berusia 23 tahun tersebut. Mereka bekerja secara simultan untuk memastikan jika proses pemulihan Fadli berada dalam grafik positif. Sejauh ini tim dokter cukup lega karena pemulihan Fadli sangat baik.

Proses pemulihan rider pembesut Honda CBR600R sekarang sudah dalam tahap latihan jalan. Dia dibimbing oleh fisioterapis untuk membantunya berjalan seperti semula. Hal itu karena cedera kaki yang dialami Fadli cukup berat sehingga pemulihannya membutuh waktu. “Sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Medistra (Jakarta Selatan),” kata Anggono.

Meski kondisi Fadli terus membaik, dokter dan tim AHRT tidak memasang target pemulihan Fadli. Sebab, proses penyembuhan itu bergantung pada kondisi psikis dari sang pembalap. Karena itu, dokter dan tim AHRT terus memberikan dukungan moral kepada Fadli agar bisa tetap semangat memulihkan diri.

Anggono juga enggan berspekulasi kapan Fadli akan kembali ke arena balap setelah pemulihan cedera yang cukup parah tersebut. Dia khawatir Fadli akan tertekan jika dari tim memberikan target penyembuhan tersebut. “Pokoknya yang jelas sekarang Fadli sudah bersemangat untuk kembali sembuh,” ujar AIR, sapaan beken Anggono Iriawan..

Seri balap Asia Road Racing Championship yang diikuti Fadli sendiri saat ini menyisakan tiga seri hingga Desember 2015 mendatang. Anggono mengatakan kemungkinan Fadli untuk kembali membalap pada akhir tahun masih terbuka. “Tapi kami tidak ingin membebani dia dengan target apapun, dia harus fokus agar pulih dulu,” tambahnya.

Senang sekali mendengar perkembangan Fadli sedemikian pesat dan punya kesempatan pulih total dan balap lagi. Tetap semangat Fadli! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.