Marc Marquez Pede Hadapi MotoGP Argentina 2019, Lorenzo Belajar Dulu

Marc Marquez Pede Hadapi MotoGP Argentina 2019, Lorenzo Belajar Dulu

Gagal mendapatkan posisi pertama pada race di Losail Qatar pada (11/03) lalu, berdasarkan keterangan resmi Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan membuktikan aksinya di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina (31/03) mendatang.

Sirkuit Argentina menjadi salah satu sirkuit terpanjang dengan total 120 kilometer dan akan dilakukan 25 putaran. Trek dengan lurusan panjang serta tikungan yang tajam, ditambah cuaca yang tidak dapat diprediksi, telah membuat lima pemenang yang berbeda dalam enam tahun terakhir.

Dalam race pertama, persaingan ketat MM93 dan Andrea Dovizioso terlihat hingga garis finish bareng. Tapi Dovi berhasil menang tipis atas Marquez di penghujung race.  Tampaknya The Baby Alien akan membuktikan performannya pada saat beraksi di GP Argentina dan akan menyusul ketinggalan point atas Dovizioso.

“Kami melakukan awal yang baik pada saat di Qatar hingga garis finish. Tentu kami akan melakukan hal yang serupa pada saat di Argentina dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan yang kami bisa. Catatan waktu pada race lalu juga terhitung baik, saya juga telah latihan dengan bermain motorcross, dan saya sangat merasa yakin pada race ini,” ucap Marq Marquez.

Beralih ke Jorge Lorenzo, GP Argentina akan menjadi tempat untuk kembali belajar dan beradaptasi dengan tim Repsol Honda RC213V. Setelah melewati minggu yang sulit atas kesembuhan cederanya, Jorge beserta tim akan mencari celah baru pada saat free practice (29/03) mendatang.

“Walaupun kami tidak finish sesuai harapan, Qatar telah menunjukan bahwa Honda mempunyai banyak potensi. Di Argentina, saya akan kembali berimprovisasi dengan motor yang saya gunakan. Saat ini saya sangat fokus untuk kesembuhan cedera saya, saat ini pergelangan tangan saya telah membaik serta tulang saya sudah dapat bekerja banyak saat race. Argentina juga bukan merupakan sirkuit yang sulit bagi saya, dan  Honda juga mempunyai peluang yang baru,” Ucap Jorge.

Buat yang penasaran melihat performa kedua jagoan Tim Repsol Honda ini, jangan sampai terlewat GP Argentina yang akan diselenggarakan pada (31/03) mendatang ya!.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id