Catatan Triwulan 2019, Produsen Motor Kompak Segarkan Tampilan

Catatan Triwulan 2019, Produsen Motor Kompak Segarkan Tampilan

Bila melihat sepak terjang Agen Pemegang Merek (APM) motor di Indonesia, ada catatan khusus yang menjadi bagian dari strategi pemasaran. Apalagi kalau bukan ramai-ramai melakukan penyegaran tampilan pada sejumlah produk yang menjadi backbone penjualan mereka.

Mau tahu faktanya? Berikut ini rangkuman APM kendaraan roda dua yang kompak melakukan penyegaran tampilan motor pada triwulan 2019 ini.

Dimulai dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang membuka tahun 2019 dengan memberikan penyegaran kepada skutik terlarisnya (28/1), New Honda BeAT eSP dan New Honda BeAT Street eSP dengan pilihan warna serta suguhan grafis terbaru.

Saat ini ada pilihan warna pada Honda BeAT. Pada tipe CW warna Dance White dan Hard Rock Black dipasarkan dengan harga on the road  (OTR) DKI Jakarta Rp15,550 juta.

Baca juga: Yamaha Lexi Bisa Dimiliki Dengan Cicilan Cuma Rp 972 Ribu, Keren!

Untuk tipe CBS terdapat pilihan warna Funk Red White, Garage Black dan Techno Blue White dengan harga OTR Rp15,750. juta. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna Fusion Magenta Black, Electro Blue Black dan Soul Red Black dengan harga OTR Rp16,250 juta. 

Sementara itu, New Honda BeAT Street eSP tersedia tipe CBS Street Matte Black dan Street Silver yang dipasarkan dengan harga OTR Rp16,225 juta.

Berikutnya, pesaing Honda BeAT, yaitu Yamaha Mio S juga kembali dihadirkan dengan lima warna baru, yaitu Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Mighty Black, Mysterious Red, dan Marvelous Blue untuk menunjang penampilan berkendara semakin stylish.

Yamaha Mio S

“Perpaduan dua tone warna ini kembali lagi dilakukan oleh Yamaha untuk memberikan tampilan baru yang unik dan segar serta menyesuaikan karakter dan kebutuhan generasi masa kini yang senang untuk tampil beda dari yang lain. Selain itu membuat setiap pengendara tampil semakin memukau dalam perjalanan sehari-hari baik ke sekolah, kantor, maupun pergi bersama pasangan tercinta,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat peluncuran model terbaru Mio S.

Sekadar catatan, Mio S kini dibanderol Rp 16.360.000 (On the road DKI Jakarta).

Tidak ketinggalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga meluncurkan edisi spesial untuk Suzuki GSX-R150 pada awal Maret 2019 ini. Peluncuran ini sekaligus menambah pilihan yang sudah ada sebelumnya, kini Suzuki GSX-R150 tersedia dalam varian warna Matt Edition. Suzuki GSX-R150 warna merah doff ini dijual Rp 30,9 juta (On the Road DKI Jakarta).

Suzuki GSX R150 Matt Red

Nah, terakhir adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang memberikan penyegaran pada New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125. New Honda Vario 150 kini hadir dengan pilihan warna premium matte terbaru yaitu Exclusive Matte Brown dan Exclusive Matte Blue. Dua pilihan terbaru ini menemani empat pilihan warna yang telah dipasarkan sebelumnya, yaitu Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Black dan Exclusive White.

Sementara New Honda Vario 125 tampil lebih berkelas dan sporti dengan penggunaan warna matte sesuai dengan trend motor premium masa kini di varian CBS-ISS yaitu Advance Matte Black, Advance Matte Blue dan Advance Matte Brown. Tampilan baru ini juga dilengkapi dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Honda dan Vario. Sementara itu, varian CBS pada New Honda Vario 125 kini memiliki pilhan warna baru yaitu Advance Red yang akan menemani warna Advance Black Metallic. Keduanya menggunakan desain stripe terbaru yang menjadikannya tampil lebih sporti.

Foto Honda Vario

Menyoal harga New Honda Vario 150 dijual dengan harga Rp 22,750 juta OTR DKI Jakarta. Sementara New Honda Vario 125 tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 20,150 juta OTR DKI Jakarta dan tipe CBS dijual seharga Rp19,350 juta.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id