Masih Memperkuat Yamaha, Valentino Rossi Jajal Motor Baru Untuk MotoGP 2020

Masih Memperkuat Yamaha, Valentino Rossi Jajal Motor Baru Untuk MotoGP 2020

Pertarungan MotoGP di Brno, Republik Ceko baru saja selesai diselenggarakan pada Minggu(4/08) lalu. Bukan soal kemenangan Marquez, yang lebih mengejutkan ternyata Valentino Rossi turut menjajal motor yang akan digunakan pada 2020 mendatang di Brno.

Memang mengejutkan, pasalnya memasuki usia ke-40 tahun ternyata The Doctor masih akan bertarung diajang balap motor paling bergengsi ini. Sepertinya Yamaha M1 prototype tersebut ini telah mendapat beberapa settingan terbaru guna memperbaiki performa di tahun depan.

Secara tampilan terlihat motor ini dibekali dengan fairing berbahan carbon. Ternyata bukan hanya itu, nampaknya motor yang akan digunakan Maverick Vinales dan Velentino Rossi tahun depan ini juga telah menggunakan pembaruan pada bagian rangka.

“Ini adalah hari dan tes yang baik, karena kami bekerja keras dan menemukan sesuatu yang bagus. Kami mencoba beberapa pembaruan pada motor prototype ini, karena sebelumnya kami tidak mendapat banyak perubahan. Namun kali ini kami telah menggunakan mesin dan frame dengan settingan baru,” ujar The Doctor.

Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha juga menambahkan, tes tersebut merupakan percobaan yang perdana. Yamaha akan kembali melakukan uji coba pada seri berikutnya di Misano dengan beberapa settingan lain.

“Sejauh ini, prototype motor ini sudah cukup baik. Namun kami akan melakukan tes selanjutnya. Karena kali ini baru masih trial run, dan kami akan melakukan percobaan lagi di sesi berikutnya, tepatnya di Misano,” ujar Meregalli.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id