Membandingkan Harga Honda X-ADV Vs Mobil Sejuta Umat

Membandingkan Harga Honda X-ADV Vs Mobil Sejuta Umat

Seperti diketahui, bahwa Honda X-ADV secara resmi telah diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Kemayoran, Jakarta Pusat (25/4). Skuter big bike berkelas Honda ini bergaya adventure yang berdesain tangguh, berperforma tinggi serta mempunyai fitur canggih di dalamnya.

Honda X-ADV sendiri dihadirkan dengan empat pilihan warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver dan Mat Moonstone Silver Metalic. Untuk harga Honda X-ADV di kisaran Rp 435 juta sampai 450 juta.

Bila melihat dari banderolnya, sejatinya angka tersebut jauh melampaui sejumlah kendaraan sejuta umat asal Toyota dan Daihatsu. Sebut saja Toyota Kijang Innova 2.0l tipe G M/T dan A/T yang masing-masing dijual Rp 309,850 juta dan Rp 330,050 juta (On the Road DKI Jakarta).

Mobil Vs Honda X-ADV

Mobil Vs Honda X-ADV

Mobil Vs Honda X-ADV

Selain itu Toyota Rush juga jauh di bawah harga Honda X-ADV. Rentang harga Rush dari berbagai tipe dimulai dari Rp 244,250 juta hingga Rp 265,650 juta. Selisih juga semakin jauh ketika dibandingkan dengan Astra Toyota Agya yang punya rentang harga Rp 136,950 juta hingga Rp 157,350 juta.

Bagaimana dengan jajaran produk dari PT. Astra Daihatsu Motor (ADM)? Mari mulai dari Daihatsu Terios yang punya rentang harga Rp 202,3 juta hingga Rp 256,900 juta. Selanjutnya juga ada Daihatsu Sirion yang juga jauh lebih terjangkau ketimbang X-ADV, yaitu hanya Rp 187,1 juta hingga Rp 198,1 juta.

Mobil Vs Honda X-ADV

Mobil Vs Honda X-ADV

Pun demikian dengan Daihatsu Grand New Xenia yang punya harga di rentang Rp 186,650 juta hingga Rp 228,950 juta. Bila melihat dari harga yang tertera, jelas dengan satu unit X-ADV, akan mampu membeli dua hingga tiga model mobil Daihatsu dan Toyota tergantung dari model yang dipilih.

Honda X-ADV sendiri mempunyai mesin berkapasitas 745 cc, dua silinder yang menghasilkan tenaga 54,1 dk di 6.250 rpm dan torsi 68 Nm di 4.750 rpm.

Mobil Vs Honda X-ADV

Baca juga: Yamaha Latte Resmi Meluncur, Tampilannya Dianggap Terlalu Minimalis

"Kami menghadirkan Honda X-ADV di Indonesia untuk memberikan daya tarik para pencinta sepeda motor petualang, dengan model ini membuat pengendara tampil gagah namun terasa nyaman di berbagai kondisi jalan,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM saat peluncurannya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id