Yamaha Latte Resmi Meluncur, Tampilannya Dianggap Terlalu Minimalis

Yamaha Latte Resmi Meluncur, Tampilannya Dianggap Terlalu Minimalis

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Yamaha Vietnam telah meluncurkan skuter terbaru berkapasitas mesin 125 cc beberapa waktu lalu. Skutik dengan tampilan klasik nan elegan ini disebut Yamaha Latte. Melihat dari segi desain sekilas mirip dengan skutik klasik Vespa, atau juga skutik retro Kymco Like.

Berbicara soal tampilan, Sofyan Hadi, spesialis bodi dan warna dari Bengkel Auto Black di kawasan Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, buka suara. "Tampilannya terlalu minimalis tapi terbantu dengan aksen lampu pada bodi depan yang terkesan futuristis," jelasnya.

Baca juga: Yamaha Perkenalkan Latte, Skuter Baru Berkapasitas 125 cc di Vietnam

Masih menurutnya, secara model, Latte akan sulit bersaing dengan Honda Vario 125 bila masuk ke Indonesia. "Tampilan depan Vario sudah tidak minimalis dan justru kekinian, sehingga lebih tepat kalau bersaing dengan FreeGo atau Lexi, ketimbang dengan Latte," tuturnya.

Nah, mengutip dari Motosaigon.vn, Yamaha Latte menggunakan mesin Blue Core berkapasitas 125 cc, 4-tak, satu silinder, injeksi dengan sistim pendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 8,1 dk di 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5.000 rpm. Daya itu disalurkan ke roda belakang dengan transmisi CVT.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id