<
 
Mengadu Fitur Honda BeAT Pop Vs Suzuki Access

Mengadu Fitur Honda BeAT Pop Vs Suzuki Access

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Suzuki Access resmi dipamerkan ke masyarakat Indonesia melalui pameran Jakarta Fair Kemayoran (24/5-1/7). Nah, bila PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) serius menjualnya, maka Access bisa menjadi batu sandungan Honda BeAT Pop..

Sekadar catatan bahwa sebelumnya Otorider.com sudah mengulas secara singkat menyoal adu fitur antara Yamaha Mio S dengan Suzuki Access. Nah, kali ini giliran adu fitur antara Honda BeAT Pop dengan Suzuki Access.

Menyoal penilaian mana yang terbaik, terserah pada Anda.

Honda BeAT Pop

Honda BeAT Pop

Honda BeAT Pop memang memiliki tampilan dengan corak yang lebih dinamis ketimbang varian lain, seperti BeAT Street dan Sporty eSP. Selain itu tipenya juga bervariasi dimulai dari harga Rp 15 juta hingga Rp 15,7 juta (On the Road Jakarta).

Bila melihat dari spesifikasinya, BeAT Pop sudah mengusung mesin berkapasitas 110 cc, 4 tak, SOHC dengan berpendingin udara, eSP. Dari mesin ini Honda BeAT Pop mumpuni menghasilkan tenaga maksimum 8,68 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Honda BeAT Pop Bisa Dimiliki Dengan Modal Awal Hanya Rp 1,2 Juta, Mumpung Promo Masih Berlaku

Secara dimensi, Honda BeAT Pop memiliki panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan tinggi 1.068 mm. Sementara untuk jarak sumbu roda 1.256 mm dan ground clearance 140 mm. Nah, kalau bobotnya sendiri 95 kg.

Sejumlah fitur yang ditawarkan juga cukup menggiurkan. Ambil contoh New Eco Indicator (NEI) yang memberikan sinyal bahwa cara mengemudi Anda sudah efisien. Selain itu bagasi memiliki volume 11 liter dan secure key shutter yang menjadikan parkir kendaraan menjadi lebih aman karena sistem penguncian bermagnet yang kuat.

Suzuki Access

suzuki access

Kini beralih pada Suzuki Access sudah diperkenalkan Suzuki India di New Delhi dua tahun lalu. Saat itu, skuter bertampang retro ini hanya dibanderol 53.877 Rupee, atau setara Rp 10,5 juta (kurs yang berlaku tahun 2016). Nah, bila dihitung saat ini sudah termasuk pajak yang berlaku di Indonesia, bila SIS berkenan menghadirkannya, bisa saja dijual di angka Rp 18 juta hingga Rp 20 jutaan.

Suzuki Access sendiri mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan fitur yang maksimal. Seperti mesin Suzuki Eco Performance (SEP) yang dikembangkan agar minim gesekan.

Baca juga: Akhirnya Harga Suzuki Nex Generasi Kedua Resmi Diumumkan, Pasti Bikin Anda Senang!

Mesin Access ini mampu memiliki tenaga maksimum 8,7 hp di 7.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm. Efisiensi bahan bakarnya juga diklaim 64 km perliter bensin.

Menjadi menarik lantaran turing jauh bisa ditempuh dengan lancar, karena kapasitas tangki bensin bisa mencapai 6 liter. Ini juga ditunjang dek pengemudi yang lebar dan kapasitas bagasi 21 liter, dengan soket charger handphone opsional.

Bukan itu saja, ada juga indikator spidometer Access 125 yang mengandalkan kombinasi analog dan digital multi-informasi, termasuk indikator servis. Tambahan lain yaitu fitur yang ada di Suzuki All New Satria F150 seperti Suzuki Easy Start System dan Push Type Shuttered Key juga tertanam pada Access 125. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id