Mengadu Keunggulan Vespa Sprint 150 I-Get ABS Vs Honda PCX Hybrid, Manakah Yang Anda Pilih?

Mengadu Keunggulan Vespa Sprint 150 I-Get ABS Vs Honda PCX Hybrid, Manakah Yang Anda Pilih?
Jumat, 20 Juli 2018 13:55
Yulian Lahardi

PT. Astra Honda Motor (AHM) telah meresmikan harga Honda PCX Hybrid beberapa waktu lalu, yaitu di angka Rp 40,3 juta (On the Road DKI Jakarta & sekitarnya). Harga tersebut jelas selisih tipis dengan Vespa Sprint 150 I-Get ABS yang dibanderol Rp 42 juta.

Nah, dengan harga yang tidak terpaut jauh tersebut, Otorider.com coba sajikan perbandingan fitur yang bisa Anda nilai sendiri. Selamat menyimak!

Vespa Sprint & Primavera 150 i-Get ABS

Vespa Sprint 150 I-Get ABS

Skuter dengan tampilan bodi lebah ini memiliki mesin satu silinder dengan kapasitas 154,8 cc. Mesin Sprint 150 i-get ABS menggunakan sistim pendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimum 11,6 dk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 12 Nm di 5.000 rpm. Vespa ini mengadopsi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) berteknologi modern generasi terbaru yang dikombinasikan dengan rancangan klasik khas Italia.

Vespa Sprint & Primavera 150 i-Get ABS

Lantas untuk sektor kaki-kaki mengadopsi ban tubeless ukuran 110/70R12 pada bagian depan. Sedangkan ban belakang juga tubeless, mengadopsi  ukuran 120/70R12 . Sementara sistem pengereman mangambil ukuran cakram depan 200 mm dan teromol 140 mm pada bagian belakang.

Skutik ini juga telah mengadopsi fitur ABS (Antilock Braking System) dan wiring set atau yang lebih dikenal dengan kabel bodi, ECU dan motor ABS serta sensor ABS di roda depan yang juga berfungsi sebagai speed sensor.

Baca juga: Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasi Vespa Sprint Carbon Limited Edition

ABS hanya diaplikasi pada roda depan, atau bisa disebut ABS single channel. Sebab hanya rem depan yang menggunakan cakram, rem belakang tetap teromol. 

Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid

Teknologi hybrid yang hadir pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS). Skutik ini juga dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

All New Honda PCX

All New Honda PCX Hybrid sudah disematkannya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan.

Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Untuk mode terakhir, khusus pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 15 0cc ini.

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan Enchanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan, efisiensi pendingan dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyaman pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Baca juga: Harga Honda PCX Hybrid Diresmikan, Tiga Motor Ini Bakal Tergerus

Baca juga: Heboh Pesaing Honda PCX Hybrid Muncul, Inilah Fitur & Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru.

Skutik premium ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan serta ditunjang suspensi ganda di bagian belakang.

Bagaimana menurut Anda?

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.