Mengenal Kekuatan Moto Guzzi, Dari Sejarah Hingga Prestasi

Mengenal Kekuatan Moto Guzzi, Dari Sejarah Hingga Prestasi
Jumat, 4 Mei 2018 10:40
Yulian Lahardi

Moto Guzzi, brand bersejarah asal Italia, tampil di Mall to Mall Exhibition PT Piaggio Indonesia yang bertempat di Pondok Indah Mall mulai 30 April hingga 6 Mei 2018. Brand ini dipresentasikan dengan instalasi khusus yang menjelaskan sejarah dan perjalanan brand sepeda motor ini.

Pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut mengenai brand sepeda motor tertua di Eropa ini dan menguji pengetahuan yang mereka dapat lewat kuis berhadiah. Setelahnya, pengunjung dapat langsung merasakan sensasi berkendara Moto Guzzi lewat test ride yang tersedia selama pameran ini.

"Pada kesempatan ini, kami menawarkan pengalaman Moto Guzzi yang seutuhnya bagi para pengunjung. Kami sangat bangga akan Moto Guzzi, brand maskulin asal Italia yang telah ada sejak tahun 1921. Kami ingin membagikan semangat ini bagi lebih pecinta sepeda motor dan memperluas komunitas Moto Guzzi di Indonesia," kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi

Moto Guzzi merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah otomotif Italia. Kesuksesan brand ini bermula di tahun 1921 ketika Moto Guzzi pertama kali membuka pabrik di Mandello del Lario, Italia. Moto Guzzi mulai berpartisipasi dalam kejuaraan balap Speed Race Championship dan memenangkan sejumlah balapan di seri tersebut.

Pabrik Moto Guzzi berekspansi pada tahun 1933 dan 1958 dan menghasilkan inovasi seperti varian bermesin 2 silinder 500 cc di tahun 1935 serta kemenangan di berbagai seri balap motor. Dari tahun 1921 hingga 1964, Moto Guzzi memperoleh berbagai pencapaian, termasuk:

11 kemenangan di seri World Speed Championship

11 kemenangan di seri Tourist Trophy

14 kemenangan di seri World Championship

1 kemenangan di seri European Regularity Championship

50 kemenangan di seri Italian Championship

8 kemenangan di seri Regularity Championship

55 kemenangan di seri Foreign Championship

serta 3423 kemenangan di berbagai sirkuit di seluruh dunia.

Moto Guzzi

Sepanjang sejarahnya, ratusan varian telah dilahirkan oleh Moto Guzzi. Dimulai dari varian Normale pada tahun 1921. Didukung mesin silinder tunggal 500 cc. Nah, varian ini memulai rekam jejak brilian dari Moto Guzzi : G.T.V yang mendominasi era 40an, Falcone di era 50-an, model ikonik Ottocilindri di akhir era 50'an, V7 Special dan V50 di era 70-an, hingga California dan Daytona di era 80-an.

Kini, ragam varian Moto Guzzi hadir untuk konsumen Indonesia dan memenuhi kebutuhan serta gaya hidup pemiliknya. Varian yang saat ini tersedia termasuk Moto Guzzi California Touring SE, Moto Guzzi Audace, Moto Guzzi V9 Roamer, Moto Guzzi V9 Bobber, Moto Guzzi V7 II Racer, dan  Moto Guzzi V7 II Stone

Pengunjung Moto Guzzi Garage di Pondok Indah Mall berkesempatan untuk memenangkan voucher belanja bernilai puluhan juta rupiah dengan cara mendaftarkan diri di booth, mengikuti laman media sosial Facebook dan Instagram Moto Guzzi Indonesia, dan kemudian mengikuti Moto Guzzi History Pop Quiz.

Seluruh informasi yang dibutuhkan dapat dipelajari pengunjung di Moto Guzzi Garage. Kontes ini dibuka setiap hari sebanyak tiga sesi : 12:00 PM, 15:30 PM, dan 19:00 PM hingga 6 Mei 2018.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.