Meski Cedera, Gerry Salim Nyaris Rebut Juara Nasional Supersport 600 Cc

Meski Cedera, Gerry Salim Nyaris Rebut Juara Nasional Supersport 600 Cc
Senin, 10 Oktober 2016 10:00
Ilham Pratama

Salut! Meski tengah dibekap cedera akibat  patah jari tangan yang didapat dari ajang Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, India pekan lalu (1-2/10), namun pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim selangkah lagi meraih gelar juara nasional pada ajang Indospeed Racing Series 2016 kelas Supersports 600cc setelah kembali meraih podium 2 dan 3 pada seri ke 4 di Sentul International Circuit, Jawa Barat (8-9/10).
 
Gerry Salim yang tidak pernah sekalipun absen naik podium dalam ajang IRS 2016 berhasil mencatatkan tambahan poin 36 dalam seri ke-4 tersebut.

Kini Gerry Salim sudah mengoleksi 181 poin dan semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan jarak 46 poin. Dengan demikian, Gerry Salim hanya butuh 5 poin untuk keluar sebagai penguasa klasemen akhir di satu seri terakhir nanti.
 
Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah kembali berlaga di ajang balap meski baru melewati hari yang berat dan melelahkan. Kedua pembalap tersebut juga ditemani pebalap muda AHRT, Reza Dhanica Ahrens pada IRS 2016.
 
Belum pulihnya cidera patah jari tangan membuat jalannya IRS 2016 putaran keempat berjalan sulit bagi Gerry Salim. Para mekanik AHRT pun berusaha melakukan beberapa penyesuaian terhadap motor tunggangannya untuk memberikan kenyamanan saat balap.
 

“Saya bersyukur atas hasil balap pekan ini. Meskipun cidera tangan saya belum pulih, namun saya berusaha kuat untuk memberikan yang terbaik. Pada balap kedua, saya sempat high-side dan tangan semakin sakit karena harus menahan motor, namun saya bersyukur tidak sampai jatuh serta bertahan sampai finish di posisi ketiga," ujar Gerry Salim. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.