Yuk, Mengenal Teknologi Suzuki Easy Start System, Sensasi Moge di Motor Kecil

Yuk, Mengenal Teknologi Suzuki Easy Start System, Sensasi Moge di Motor Kecil
Senin, 10 Oktober 2016 11:05
Ilham Pratama

Teknologi Suzuki Easy Start System, ternyata bukan hanya dipakai oleh keluarga motor besar Suzuki. Namun saat ini, fitur tersebut juga dipakai hingga ke motor kecil seperti Suzuki Satria F150 dan yang terbaru, GSX-R125.

"Untuk di motor kecil, fitur ini menawarkan sensasi starter ala moge Suzuki. Di mana untuk menyalakan mesin, hanya cukup dengan sekali menyentuh tombol electric starter. Jadi tak perlu berkali-kali menekan tombol hingga mesin menyala," urai Ricky Patra Yudha, Direktur Service and Spareparts 4&2W PT Suzuki Indomobil Sales.
 
Suzuki Easy Start ini menggunakan ECU (Electronic Control Unit) sebagai motor penggerak utama fitur ini.

Menurutnya, fungsi fitur ini diatur langsung melalui ECU.Nantinya ECU akan mengontrol pasokan listrik sampai mesin dipastikan hidup dengan jeda maksimal 4 detik.

Di luar ECU, tak ada peranti tambahan apapun yang dijual terpisah. Ini artinya, motor lain yang belum menggunakan Suzuki Easy Start System, tak bisa mengaplikasikannya langsung.

"Meskipun punya tombol electric starter, tapi motor seperti Suzuki Nex, Shogun Axelo, atau Satria F150 lawas tak langsung bisa menggunakan Suzuki Easy Start System, karena memang diatur oleh ECU, bukan peranti tambahan," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.