<
 
Mijen Semarang Menjadi Sirkuit Terbaik MXGP 2018, Kelas Internasional Loh

Mijen Semarang Menjadi Sirkuit Terbaik MXGP 2018, Kelas Internasional Loh

Ajang kejuaran dunia balap motocross dunia MXGP tengah digelar di Sirkuit Mijen, BSB City, Semarang, Jawa Tengah pada 7-8 Juli 2018. Pada saat acara meet and greet bersama para pembalap, jajaran pemerintahan Kota Semarang dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Subhan Aksa mengungkapkan rasa bangga pada Sirkuit Mijen yang diklaim terbaik dalam gelaran MXGP.

Subhan Aksa yang ditemui Otorider.com pada acara meet and greet di Ballroom Hotel Gumaya Semarang mengatakan, bangga melihat sirkuit yang dibuat ekstrem dan bagus. "Saya juga merasa bangga karena dari pihak Youthstreem mengakui bahwa ini sirkuit terbaik yang pernah dibuat untuk MXGP," jelas Subhan.

Sirkuit yang terletak di BSB City, Semarang, memang berbeda kondisi dengan yang berada di Pangkal Pinang. Pasalnya, bila dilihat dari tekstur tanahnya lebih padat dan mempunyai beberapa rintangan yang sangat ekstrem.

Dari pantauan Otorider.com langsung di lokasi, bukan hanya faktor lintasan saja yang benar-benar ekstrem, melainkan faktor cuaca. Maklum saja, di Sirkuit Mijen lebih panas dibandingkan dengan Pangkal Pinang.

Baca juga: Pulih Dari Cedera, Ali Adriansyah Rusmiputro Siap Hadapi Balapan Di Sirkuit Misano

Subhan Aksa menambahkan, semoga penonton di Semarang ini bisa lebih dari 40 ribu orang tiap harinya. "Saya dan rekan-rekan berharap penjualan bisa mencapai 40 ribu tiket karena akan mencapai rekor di MXGP 2018. Saya yakin bisa menembus target penonton karena di Indonesia banyak yang suka menyaksikan kejuaraan dunia MXGP Of Asia 2018," tutupnya.

Sirkuit MXGP Semarang

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id