Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional

Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional
Rabu, 13 Januari 2016 08:15
Danu P Dirgantoro

Mungkin tak ada yang mengira motor hasil modifikasi berikut adalah sebuah Honda Tiger Revo. Ya ini semua 'ulah' dari rumah modifikasi Lunatic terhadap motor naked sport Honda hingga hampir meninggalkan ciri khas sang macan.

“Sebenarnya kita mau terapkan konsep fighter pada tiger ini dengan penerapan 3D body works, tapi setelah melalui diskusi dengan Baronk Custom juga akhirnya kita ya pake konsep campur-campur aja,” buka Yuwono Jati, builder Tiger lansiran 2010 ini.

Jati yang sekaligus Komandan Lunatic memang berduet dengan rumah modifikasi Baronk Custom untuk membangun motor yang ditujukan untuk turun di kontes modifikasi tingkat nasional. Ternyata hasilnya bukan cuma membuat motor ini spektakuler, tapi prestasi yang membanggakan pun juga tercapai. “Motor ini jadi adalah juara nasional pada Honda Modification Contest 2015 kemarin,” bangga Jati.

Sesuai yang disebutkan tadi, penggunaan 3D body works berbahan fiber dibentuk futuristik. “Untuk bodi yang bikin Baronk Custom. Urusan pengecatan keseluruhan juga digarap Baronk, tapi pemilihan warna hijau ini kami terapkan untuk mendapatkan kesan yang sangar namun tetap dinamis. Maka ditambah juga grafis yang tidak terlalu heboh.

Selain perubahan bodinya yang cukup ekstrim tentu pemakaian ban belakang ekstra gambot juga jadi daya pikat tersendiri dari motor ini. “Kita pakai ban merek Avon ukuran 300. Untuk peleknya pakai punya mobil dengan lingkar 18 inci,” kekeh Jati.

Swing-arm yang dipakai memang bawaan standar Tiger. Tapi untuk bisa melahap ban sebesar itu akhirnya Jati mengacak-acaknya hingga hanya tersisa poros yang menghubungkan ke sasis saja. Agar pelek belakang yang ukurannya tak wajar bisa berfungsi, Jati pun mencangkokkan tromol Tiger ke pelek mobil tersebut. Batang as ekstra panjangpun harus dipakai untuk roda belakang berputar dengan baik.

Untuk urusan mesin, jati tak banyak mengubah dari spesifikasi standar. “Karena memang motor ini difokuskan untuk keperluan kontes, jadi mesin tidak saya modif. Hanya pakai knalpot buatan Baronk Custom, kemudian penyesuain aja dengan spuyer dan setelan karburator,” tutup Jati. (otorider.com)

Spesifikasi modifikasi

Ban depan                       : CST 130/70-17

Ban Belakang                  : Avon 300/35VR18

Filter karburator               : Scarlet

Knalpot                           : Abenk Racing Exhaust special for Baronk Custom

Handel Rem dan kopling   : KTC

Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional Galleri foto Modifikasi Honda Tiger Revo, Konsep Campur-campur Berbuah Juara Nasional
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.