Motor Superbike 2017 Nicky Hayden Dijual Seharga Rp 1,5 Miliar

Motor Superbike 2017 Nicky Hayden Dijual Seharga Rp 1,5 Miliar

Motor balap Superbike di ajang WSBK, yaitu Honda CBR1000RR milik almarhum Nicky Hayden dijual seharga Rp 1,5 miliar. Nicky Hayden juga pernah menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2006 saat menggunakan Honda RC212V milik Repsol Honda.

Dilihat dari sejarahnya, pembalap asal Amerika Serikat tersebut mengawali karir balapnya di AMA Superbike. Kemudian masuk ke Repsol Honda sebagai partner dari Valentino Rossi di MotoGP.

Setelah dari Honda, Nicky pindah ke Ducati. Lantaran kurang berprestasi di Ducati, Nicky Hayden memutuskan pindah ke WSBK bersama tim Ten Kate Honda dengan menggunakan CBR1000RR.

Baca Juga : Aksesori Yamaha MT-15 Sudah Bisa Dibeli, Cukup Terjangkau Kok

Baca Juga : Yamaha Indonesia Segarkan Tampilan Mio S Dengan Lima Warna Baru

Dilansir dari asphaltandrubber.com, motor WSBK Nicky Hayden Ten Kate 2017 dijual dengan harga € 95.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Motor yang ditawarkan ini mempunyai dokumen lengkap, mulai dari nomor sasis, nomor mesin serta nomor ECU dan elektronik yang sama.

Untuk spesifikasi motor Nicky Hayden di WSBK, tidak ada perubahan sama sekali setelah Nicky Hayden meninggal dunia. Berikut data spesifikasi motor milik Nicky Hayden selama di WSBK.

CBR1000RR Nicky Hayden

- kit mesin TKR / Cosworth

- Paket Cosworth dengan sistem fly-by-wire TKR

- Öhlins WSBK spec

- Nissin WSBK spec caliper & Yutaka disc

- Aluminium menguatkan

- TKR / GPMS (spec Hayden)

- Marchesini

- Spesifikasi WSBK Akrapovic

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id