Pembalap Muda Indonesia Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2019

Pembalap Muda Indonesia Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2019

Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menunjukan performa terbaik pada balapan pertama di Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Losail Internasional Circuit, Qatar (9-10/3). Lima pembalap Indonesia yaitu Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Atna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar Mutaqim yang akan turun membawa nama Indonesia.

ATC 2019 sendiri akan diikuti oleh 22 pembalap muda berumur 12 hingga 19 tahun yang berasal dari lima negara, yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia. Dalam bentuk dukungannya, AHM mendukung 5 pembalap muda dalam rangkaian program pembinaan balap berjenjang di balapan bergengsi Asia.

Kelima pembalap Indonesia ini akan berlaga menggunakan sepeda motor Honda NSF250R dengan karakter yang sama digunakaan di Grand Prix Moto3. Sekadar mengingatkan bahwa mereka sudah menjani tes pramusim pada 19-20 Februari 2019 lalu di Sepang Internasional Circuit, Malaysia.

Baca JugaTernyata Varian Terbaru GSX-R150 Merah Doff Hanya Diproduksi 500 Unit

Baca JugaSuzuki Indonesia Diduga Bakal Luncurkan Skutik Bongsor, Inilah Jawabannya

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk memulai musim balap 2019. Dengan memulai petualangan di Qatar dan Thailand tentu menjadi semangat tersendiri bagi saya. Sepanjang jeda musim, saya telah berusaha dengan keras mempersiapkan diri, terlebih dengan adanya latihan NSF250R sebelum berangkat membuat saya lebih optimis lagi menatap seri Qatar dan Thailand ini,” ujar Herjun, yang tahun lalu berhasil meraih gelar juara umum Thailand Talent Cup.

Sekadar catatan kalau ATC juga diselenggarakan oleh Dorna yang merupakan promotor balap dunia di kejuaraan MotoGP, yang merupakan salah satu wadah bagi para pembalap muda untuk meniti karir di ajang balap berstandar internasional. ATC juga menggunakan sirkuit yang digunakan dalam ajang balap MotoGP dan WorldSBK.

 Tahun ini, ATC digelar sebanyak 12 kali balapan, dan ajang balap ini terbagi dalam 6 putaran. Dimulai dari Losail (Qatar), Motegi (Jepang), sedangkan untuk Sirkuit Buriram (Thailand) dan Sepang (Malaysia) masing - masing akan disambangi sebanyak dua kali.

Seri pertama ATC tahun ini akan digelar sebanyak dua kali pada Sabtu (9/3/2019) pukul 16:35 waktu setempat (20:35 WIB) dan pada Minggu (10/3/2019) pukul 13:50 waktu setempat (17:50 WIB). Gelaran ini juga bertepatan dengan lokasi dan hari yang sama dengan putaran pertama MotoGP World Championship.

 

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id