Perang Uang Muka Kredit Motor Terjadi, Begini Persaingannya

Perang Uang Muka Kredit Motor Terjadi, Begini Persaingannya
Senin, 25 Maret 2019 09:05
Yulian Lahardi

Bila Anda berminat membeli motor dalam waktu dekat, ada sejumlah daya tarik yang bisa Anda perhatikan dan pertimbangkan. Bila diperhatikan secara seksama, beberapa bulan belakangan ini, perang uang muka yang cukup ringan untuk memenuhi kredit motor marak dilakukan banyak dealer.

Bahkan tidak sedikit yang menawarkan uang muka di bawah Rp 1 juta. Ambil contoh Dealer Pelangi Motor di Danau Sunter, Jakarta Utara, yang menawarkan promo Down Payment (DP) atau uang muka senilai Rp 500 ribu. Angka tersebut tertulis di brosur resminya dengan tambahan kalimat ketentuan berlaku.

Honda Vario 110

Baca juga: Bila Melihat Harga, Inilah Pesaing Yamaha MT-15 Dari Jajaran Honda

Pun demikian dengan Dealer Honda Cipulir Motor di Ciledug Raya, Jakarta Selatan. Seorang Sales Umi Naziyah memberikan skema kredit untuk sejumlah motor dengan uang muka di bawah Rp 1 juta.

Semisal Honda BeAT Pop yang bisa dimiliki setelah lolos seleksi pengajuan kredit dan membayar uang muka hanya Rp 600 ribu. Demikian halnya dengan Honda Vario 110 cc yang bisa dibawa pulang dengan DP hanya Rp 900 ribu.

Sejatinya, perang uang muka atau diskon memang marak terjadi, terutama menjelang kuartal pertama berakhir, yaitu di akhir April 2019. Bebin Djuana, selaku pengamat industri otomotif dalam sebuah kesempatan pernah menuturkan, bahwa harga bisa menjadi penentu produk itu diserap pasar. Tentunya, harga termasuk di dalamnya adalah banderol motor itu sendiri, besaran uang muka, serta cicilan yang harus dibayarkan konsumen tiap bulannya.

"Tentunya selain harga, ada kekuatan merek, jaringan aftersales service, fitur, model, dan resale value yang bisa jadi penentu keberhasilan sebuah produk di pasar," jelas Bebin.

Ada perang uang muka? Anda juga yang beruntung!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.