Perjuangan Keras Para Pembalap AP250 Di Asia Road Racing Championship Adelaide

Perjuangan Keras Para Pembalap AP250 Di Asia Road Racing Championship Adelaide

Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), turut menunjukan aksinya pada Asia Road Racing Championship Adelaide (27-28/4) lalu. Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya turut mewakili kelas Asia Production (AP) 250.

Para pembalap kelas AP250 yang menggunakan CBR 250RR ini memulai race pertama (27/4) ARRC Adelaide dengan optimis. Awhin memulai start pada posisi keempat, disusul Lucky pada posisi kesembilan, dan Irfan pada posisi kesebelas. Memulai start dengan cukup baik, Awhin berhasil bergabung dengan grup lima besar. Namun pada lap keempat, Awhin tersenggol pembalap lain dan crash sehingga tidak dapat melanjutkan race.

Rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah yang mulai dari posisi-11 juga menunjukan performannya dengan membalap satu persatu pembalap lain, hingga bertengger ke posisi-5. Aksi saling susul pun terjadi dan Irfan beberapa kali sempat kehilangan posisinya, hingga pada akhirnya pembalap 19 tahun tersebut harus puas finish diurutan ke-7.

Sementara itu, nasib sama Awhin harus dialami juga oleh Lucky. Sempat merebut posisi keenam, pembalap bernomor 12 ini tersenggol pembalap lain sehingga harus keluar dari lintasan. Beruntung Lucky dapat kembali ke track  hingga finish diposisi ke-15.

Pada balapan kedua, penampilan positif kembali ditunjukan para pembalap AHRT. Memulai race pada posisi ke-9, Lucky Hendriansya berhasil bersaing dengan grup lima besar didepan. Pada lap ketiga, Lucky berhasil melesat dan menduduki posisi kedua. Tampil konsisten, persaingan ketat pun terjadi untuk memperebutkan posisi runner up, para pembalap lain saling susul dan bahkan sempat beberapa kali hampir keluar lintasan. Sempat merosot, Lucky akhirnya harus puas finish diposisi keempat race kedua ini.

“Saya memulai balapan dengan baik, meskipun sempat tertahan di lap awal saya berhasil mengambil kesempatan di lap ketiga dan menyalip hingga posisi kedua. Persaingan disana sangat ketat dan kompetitif. Saya sudah berusaha sebaik yang saya bisa, namun pada akhirnya saya harus berlapang dada finish di posisi keempat,” ujar Lucky.

Sementara itu, rekan tim yang lain Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah juga bertarung kompetitif di kelas ini. Keduanya saling membalap untuk mendapat posisi depan, Awhin juga sempat bergabung di grup lima besar. Akan tetapi persaingan ketat tersebut harus membuahkan hasil posisi-6 untuk Irfan, dan posisi-7 untuk Awhin.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil positif yang didapatkan oleh para pebalap di seri keempat ARRC ini merupakan hasil kerja keras dan semangat juang yang tinggi, meskipun banyak juga pelajaran berharga yang dapat memacu mereka untuk lebih baik lagi di seri berikutnya.

“Para pebalap muda ini mendapatkan banyak pelajaran berharga pada balapan di seri kedua ARRC ini. Kami berharap setiap perjuangan mereka dapat menginspirasi pebalap muda berbakat Tanah Air untuk memberikan kebanggaan kepada bangsa di ajang balap. Kami akan terus mendampingi para pebalap muda ini mencapai mimpi-mimpi mereka,” ujar Indraputra.

 

 

 

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id