Pilihan Bebek & Skutik Berkelas Dengan Harga Terjangkau, Di Bawah Rp 15 Juta

Pilihan Bebek & Skutik Berkelas Dengan Harga Terjangkau, Di Bawah Rp 15 Juta
Selasa, 26 Maret 2019 07:45
Yulian Lahardi

Kalau Anda berminat membeli kendaraan roda dua tapi dana pas-pasan, silakan simak artikel ini. Di pasar motor saat ini tersedia jenis bebek dan skutik dengan harga terjangkau, yaitu di bawah Rp 15 juta.

Selain itu secara status juga berkelas lantaran mereknya berasal dari Jepang, sebut saja Suzuki dan Honda. Pastinya, secara performa mesin juga sudah teruji di pasar Tanah Air dan ketersediaan komponen juga terjamin.

Suzuki Smash SR FI

Nah, berikut ini daftar motor jenis bebek dan skutik dengan harga terjangkau:

1. Honda Revo 110 FIT. Kelincahannya di jalan sudah cukup teruji dan masuk dalam kelas bebek berkapasitas 110 cc yang terkenal memiliki mesin bandel dan irit. Harga Honda Revo Fit kena di angka Rp. 13.850.000.

2. Suzuki Nex II. Secara tampilan tidak kalah dengan pesaingnya yaitu Honda BeAT Series dan Yamaha Mio Series, tapi secara harga, Nex II jauh lebih terjangkau. Ada dua model yang banderolnya masih di bawah Rp 15 juta, yaitu Nex II Standard / Elegant yang dibanderol Rp 14.450.000. Selain itu juga ada Nex II Elegant Premium yang dijual Rp 14.900.000. Sekadar mengingatkan, kalau generasi sebelumnya di tahun 2018 lalu, Nex masih dibanderol Rp 13,1 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

3. Suzuki Smash. Jenis bebek ini dikenal memiliki mesin yang bandel. Performanya sudah teruji dari mesin berkapasitas 113 cc 4 langkah, SOHC. Harga New Smash FI SR kini di angka Rp 14.700.000, dan New Smash FI R  Rp 13.900.000.

Suzuki Nex II & GSX R150

Ketiga motor tersebut memang diminati pasar, bahkan Suzuki Nex II ternyata bisa memberi kejutan terhadap penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), memperlihatkan penjualan Nex II berkontribusi 35% terhadap total penjualan sepeda motor Suzuki dengan jumlah 31.015 unit.

Baca juga: Skutik Bisa Laris di Indonesia, Pengamat Otomotif Beri Alasannya

Dalam sebuah kesempatan, Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, yang senang dengan angka penjualan tersebut menuturkan, bahwa Suzuki Nex II diluncurkan dari sebuah kepercayaan konsumen. “Berkat antusiasme dan kepercayaan konsumen serta pencinta sepeda motor Suzuki, tahun 2018 menjadi momentum bagi kami untuk meluncurkan Nex II," jelasnya saat gelaran media gathering beberapa waktu lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.