Sejarah Baru, Pembalap Wanita Pertama Juara Dunia di Ajang WSSP300 2018

Sejarah Baru, Pembalap Wanita Pertama Juara Dunia di Ajang WSSP300 2018
Selasa, 2 Oktober 2018 10:35
Angga M

Musim 2018 World Supersport dikejutkan dengan penampilan terbaik dari pembalap wanita yang berasal dari Spanyol yaitu Ana Carrasco. Dia berhasil mencatat sejarah sebagai wanita pertama juara gelaran World Supersport 300.

Pembalap wanita asal Spanyol ini keluar sebagai juara dunia setelah berhasil memimpin poin klasemen dengan perolehan 93 poin, yang unggul satu angka atas Mika Perez.

Baca juga: Ketika Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Ikut Serta Yamaha Endurance Di Kelas R15 Komunitas

Ana Carrasco WSSP300

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun ini saat balapan terakhir yang berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Perancis, Ana Carrasco memang hanya berhasil menempati posisi ke 13. Namun, poin keseluruhan berhasil mencatatkan dirinya sebagai juara dunia di WSSP300.

Hasil yang didapatkan Ana Carrasco sebagai juara dunia didapat dengan hasil dramatis. Pasalnya, dirinya memulai balap dari posisi ke-25, sementara pesaingnya Scoot Deroue dan Mika Perez bergantian dalam memimpin balapan.

Hasil balap WSSP300 Perancis, Ana Carrasco hanya bisa berada di posisi ke 13 yang awalnya tidak aman untuk menjadi juara dunia. Namun, Scoot Deroue mengalami kendala teknis, sedangkan Mika Perez gagal meraih juara setelah disusul Dani Valle yang hanya menghasilkan posisi kedua, hal ini yang membuat Ana Carrasco dipastikan menjadi juara WSSP300.

Hore!

Ana Carrasco WSSP300

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.