Serunya Kompetisi Safety Riding Honda Regional Jawa Barat

Serunya Kompetisi Safety Riding Honda Regional Jawa Barat
Selasa, 9 April 2019 13:05
Catur Dharma

Guna meningkatkan keselamatan berkendara di jalan, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar Kompetisi Safety Riding Advisor Community 2019 tingkat regional Jawa Barat (6/04) .

Kegiatan ini ditujukan guna mengukur pengetahuan dan kemampuan para komunitas sepeda motor Honda dalam menyebarkan pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat. Sementara itu General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, kompetisi ini dibina oleh instruktur yang terlatih guna menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara.

Baca Juga : First Ride Vespa Primavera S, Tampilan Segar Berpadu Kenyamanan (Video)

“Selain secara konsisten memberikan pelatihan kepada para instruktur safety riding, DAM juga giat mengkampanyekan keselamatan berkendara ke masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya melalui kampanye yang sesuai bahasa kekinian anak muda dengan tagline #Cari_Aman,” ujar Lerri sapaan akrabnya.

Baca Juga : Suzuki India Luncurkan Intruder 155 cc, Inilah Besaran Harganya

Dalam penilaian, kompetisi ini memiliki 4 kriteria, antara lain safety check, yaitu melihat situasi sebelum menarik gas untuk start, kemudian postur badan yang tepat guna memudahkan pengendalian sepeda motor, lalu pengoperasian sepeda motor yang tepat saat melakukan slalom dan harus dapat seimbang. Dan yang terakhir peserta harus mengikuti tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia, dimana para peserta harus menyeimbangkan gerakan saat harus bergerak lambat dan cepat.

Para pemenang safety riding tingkat regional akan kembali berkompetisi ke tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.