Skuter Listrik Terra Motors Asal Jepang Mengaspal di Jalanan Nusantara

Skuter Listrik Terra Motors Asal Jepang Mengaspal di Jalanan Nusantara
Sabtu, 14 Mei 2016 21:05
Suryo Sudjatmiko

Satu lagi motor listrik hadir di tanah air. Skuter bikinan Terra Motors asal Jepang ini tak lagi menggunakan motor bakar konvensional, karena sepenuhnya menggunakan daya listrik. Hari ini (14/5), tiga jenis produk Terra Motors ini sekaligus diluncurkan. Terra A40001, A2000i dan S750 menjadi andalan dalam debut perdana Terra Motors di Indonesia ini.

“Kami dari PT Jaya Mimika Lestari selaku distributor ekslusif Terra Motors memperkenalkan produk ini pada khalayak Indonesia,” tutur Bassa Suseno selaku direktur PT. Jaya Mimika Lestari.

Dari ketiga produk Terra Motors itu, Terra A4000i yang merupakan model premium dan paling kuat. A4000i dilengkapi dengan motor listrik dengan daya hingga 3.000 watt dan menggunakan baterai lithium yang bisa dicharge dari kondisi kosong selama 4.5 jam sampai penuh.

Jarak tempuh A4000i mencapai 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Baterai bisa dicharge berulang-ulang layaknya ponsel. Uniknya, A4000i ini dilengkapi dengan koneksi smartphone beserta tempat penyimpanannya. Kondisi baterai, kecepatan dan jarak tempuh pun dapat dipantau melalui layar ponsel. Sayangnya, fitur ini hanya terbatas untuk iPhone saja.

Tipe kedua A2000i merupakan versi Deluxe jenis nongkrong di lini tengah. Kemampuan tempuhnya 40 km dengan kecepatan maksimum 50km/jam. Berbeda dengan seri Premium, A2000i ini menggunakan motor listrik berdaya 500 watt dan dilengkapi dengan baterai lead acid yang bisa dicharge dalam waktu 6-8 jam.

Terakhir, tipe S750 didapuk menjadi seri penutup dan sekaligus menjadi model paling imut.  Motor listrik yang menjadi jantungnya hanya mampu menelorkan daya 250 watt saja dengan kemampuan jelajah hingga 50 km. Si kecil ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam. Lalu butuh waktu 5 jam pengisian listrik supaya baterenya 100% penuh.

A4000i dan A2000i sudah memenuhi ketentuan street legal di Indonesia dan berhak mengantongi STNK. Sedangkan S750 dikategorikan sebagai kendaraan komuter dalam lingkungan terbatas sehingga tidak membutuhkan STNK.

Selama masa promosi, PT. Jaya Mimika Lestari menawarkan kepemilikan melalui fasilitas kredit Bank Mandiri dengan bunga 0%. Untuk harga, A4000i dibanderol Rp 79 juta, sementara untuk A2000i dijajakan dengan harga Rp 34 juta. Sedangkan S750 bisa diboyong dengan harga Rp 19 juta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.