Skuter Maxi BMW C 400 GT Hadir di Indonesia, Bertepatan BMW Motorrad Days

Skuter Maxi BMW C 400 GT Hadir di Indonesia, Bertepatan BMW Motorrad Days

Berbarengan dengan BMW Motorrad Days (23/3) di Ubud, Bali, BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skuter terbaru BMW C 400 GT. Motor ini merupakan varian dari C 400 X yang baru diluncurkan awal tahun lalu. Kedua skutik gambot ini memiliki teknologi yang sama namun dengan gaya bodi yang berbeda.

Skutik besar ini menjawab kebutuhan perjalanan jauh atau touring, kerena terdapat windshield tinggi yang berada di atas sepasang lampu LED headlight. Selain itu, berkendara nyaman dengan ruang kaki yang lebih luas. Buat penumpang belakang, tatakan kaki tidak lagi pakai footpeg, tapi footboard menyatu dengan desain bodi. Jok juga mampu menyokong badan dengan baik karena punya lumbar support lebih tinggi buat pengendara. 

Maxi Scooter BMW ini mendapatkan fitur terbaru seperti keyless ignition, bagasi di bawah jok bernama flexcase yang bisa diperbesar dan paling canggih panel instrumen dengan display TFT 6,5 inci. Bukan hanya canggih di tampilan, karena di balik layar ini tersembunyi fitur Connectivity.

Fitur ini akan hadir pada semua line up BMW Motorrad, dimulai dari kedatangan C 400 X  lalu. BMW Connectivity bisa dioperasikan melalui aplikasi ponsel, yang bisa diunduh gratis di Apple store maupun Google Play. Fitur Connectivity ini juga memungkinkan pengendara menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via konektivitas Bluetooth.

Jadi, Anda bisa menjawab telepon tanpa harus menyentuh smartphone. Fitur GPS pun hadir termasuk navigasi. Namun bukan peta yang ditampilkan, hanya petunjuk setiap belokan dan yang bisa tampil di layar indikator motor. Tak hanya praktis, juga meningkatkan aspek keselamatan berkendara.  

Mesin BMW C 400 GT menggunakan konfigurasi 1 silinder, 350 cc yang mampu menghasilkan tenaga 34 dk dengan torsi 35 Nm, serta ditunjang dengan sasis tubular perpaduan besi dan alumunium. Komposisi mesin masih mirip dengan C 400 X, saudaranya.

Baca Juga : Wow! Honda Perkenalkan Motor Trail CR Electric Prototype

Baca Juga : Honda Super Cub 125 Limited Edition Ini Hanya Dibuat 50 Unit

Kemudian pada bagian kaki-kaki BMW C400GT menggunakan suspensi depan teleskopik berukuran 35 mm dan dual shock swing arm di bagian belakang. Suspensi itu dipadukan ban depan 120/70-15 dan 150/70-14 di belakang. Penghenti laju mengandalkan dual disc brake untuk bagian depan dan single disc brake di bagian belakang dengan kaliper ByBre yang dilengkapi ABS.

"Hari ini kami memperkenalkan satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C400GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi yang sudah menggunakan teknologi BMW Motorrad Connectivity dan layar TFT yang bisa terkoneksi melalui headset Bluetooth," ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.

BMW C 400 GT tersedia dalam 3 pilihan warna. Moonwalk Grey Metallic sebagai hero colour, menegaskan perpaduan antara rasa modern dan kedinamisan dari Maxi Scooter touring premium. Lalu ada Alpine White, menegaskan kelincahan, mudah untuk didekati, serta Black Storm Metallic untuk riders yang bergaya urban dan elegan.

Dengan hadirnya di Indonesia, BMW C 400 GT secara resmi tersedia pada bulan Mei 2019 dan dapat di pesan mulai sekarang. Sayang, harga masih belum diumumkan oleh BMW Motorrad Indonesia. Namun melihat bentuk dan dimensi, bisa sedikit lebih mahal dari C 400 X yang dijual RP 259 juta off the road. 

BMW C400GT

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id