Suzuki Indonesia Punya Salesman Terbaik Loh, Inilah Buktinya

Suzuki Indonesia Punya Salesman Terbaik Loh, Inilah Buktinya
Kamis, 28 Februari 2019 20:05
Yulian Lahardi

Judul di atas berkaitan dengan kegiatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang kembali mengadakan ajang Suzuki Salesman Competition 2019 pada 25 – 27 Februari 2019 di Hotel Santika, Kelapa Gading. Kompetisi ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada Salesman Senior (pengalaman lebih dari 2 tahun), Salesman Junior (pengalaman kurang dari 2 tahun) dan Salescounter terbaik di seluruh jaringan penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Baca juga: Yamaha FreeGo Tampil Memikat, Dapatkan Dengan Cicilan Ringan

Sebanyak 83 peserta terpilih yang berasal dari 30 jaringan di Indonesia dan berkompetisi di Jakarta. Tema “Tunjukan Nyali & Prestasi Terbaik” menjadi penyemangat bagi para peserta, ditambah dengan sambutan penyemangat dari Seiji Itayama, President Director SIS. “Berada di dalam ajang kompetisi ini membuat saya mengingat pengalaman pribadi sekitar 20 tahun lalu, dimana saat itu masih menjadi seorang Salesman seperti rekan-rekan peserta Suzuki Salesman Competition ini. Berkat kegigihan, semangat dan konsistensi di bidang penjualan Suzuki inilah, jalan karir saya bisa menggapai posisi seperti saat ini. Pesan Saya kepada para peserta, tetaplah semangat dan tunjukan prestasi kerja terbaik setiap saat agar bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Saya sangat berterima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian yang terus setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik.”

Dalam proses pencarian pemenang, seluruh peserta diseleksi melalui tiga tes. Pertama, seluruh peserta mengerjakan soal ujian tertulis mengenai produk-produk Suzuki. Selanjutnya, 25 peserta terbaik dipilih untuk mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki yang dinilai oleh para Sales & Marketing 2W Section Head yang menjadi juri. Kemudian, 13 peserta yang berhasil memperoleh poin tertinggi berhak lanjut mengikuti tes terakhir yaitu role play, dimana peserta diminta untuk mempresentasikan pemaparan produk Suzuki NEX II dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli. 

Pada penghujung Suzuki Salesman Competition 2019, peserta yang keluar menjadi pemenang telah ditetapkan berdasarkan hasil penilaian para juri. Para pemenang juga berhak membawa pulang hadiah istimewa serta kebanggaan tersendiri bagi lokasi kerjanya masing-masing.

Berikut ini adalah kategori juara, nama salesman, lokasi dealer, dan perolehan hadiah:

Salesman Senior

1. Indra Aristiawan  Indo Sunmotor Gemilang (Pekalongan)  Suzuki GSX-R150

2. Hairil Affandi  Samekarindo Indah (Balikpapan)  Suzuki NEX II

3. David Sinaga  Suzuki Center (Lampung)  Smart TV 32”

Salesman Junior

1. Koderi  Indo Sunmotor Gemilang (Purwokerto)  Suzuki GSX150 Bandit

2. Susilo  Indojakarta Motor Gemilang (Surabaya)  Suzuki NEX II

3. Agus Wiyanto  Mitraindo Sejahtera Utama (Ciledug)  Smart TV 32”

Salescounter

1. Christian Rondonuwu  Sinar Galesong Mandiri (Manado)  Suzuki NEX II

2. Venny Kurnia Zein  Sejati Unggul Persada (Padang)  Smart TV 32”

3. Ferry W  Insan Sarana Maju (Tasikmalaya)  Smartphone

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.