Suzuki Motor Siap Sambut Regulasi Kendaraan Listrik

Suzuki Motor Siap Sambut Regulasi Kendaraan Listrik

Beberapa hari yang lalu, Menteri Keungan Sri Mulyani Endarwati membocorkan sejumlah informasi mengenai kendaraan listrik. Dalam bocoran tersebut dirinya juga mengatakan Presiden Indonesia, Joko Widodo akan segera menandatangani regulasi tersebut. Mengenai regulasi tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku siap untuk menyambut era kendaraan listrik.

   Baca Juga: ECGO 2, Motor Listrik Baru Hanya Rp 6,9 Juta di GIIAS 2019

"Ya sesuatu yang bagus lah pastinya, karena kedepan mau tidak mau kan memang arahnya EV akan jalan. Suzuki melihatnya kami akan siap, mungkin memang base (produksi) tidak akan ada di Indonesia, tetapi kami akan siap," ujar Yohan Yahya selaku Marketing and Bussiness Development Head PT SIS di Tangerang, Kamis (25/7).

Honda PCX Electric

Saat ditanya kapan kesiapan Suzuki, Yohan mengatakan pihaknya akan siap sebelum tahun 2025. Tahun 2025 sendiri merupakan target pemerintah untuk mencapai populasi kendaraan EV hingga mencapai 20%.

   Baca Juga: Viar Fokus Skuter Elektrik di GIIAS 2019

Untuk segmentasi motornya Yohan menganggap, ketika era kendaraan listrik dimulai mengartikan semua industri akan mulai kembali dari awal. Sehingga segmen apapun yang ditawarkan bukanlah sebuah perkara. "Apakah itu E-Sport? apakah skutik? Ya kita lihat yang besar yang mana. Kenapa saya bilang oke, karena semuanya dari nol kan?," tutup Yohan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id